by

Olga Syahputra Meninggal Dunia, Melawan Penyakit Meningitis Selama Setahun

-Debroo-34 views

Debroo.com. Olga Syahputra Melawan Penyakit Selama Setahun. Namun komedian berusia 32 tahun ini, akhirnya harus pasrah, Olga Syahputra meninggal dunia di Rumah Sakit St. Elizabeth Singapura kemarin Jumat (27/3/15) pada pukul 16.17 waktu Singapura.

Olga Syahputra Meninggal Dunia, Melawan Penyakit Meningitis Selama Setahun
Olga Syahputra Meninggal Dunia, Melawan Penyakit Meningitis Selama Setahun

Penyakit yang diderita pembawa acara dan artis komedi Olga Syahputra, terus membuat lemah Olga, hingga hari terakhirnya. Penyanyi lagu “Hancur Hatiku” itu menderita sakit pada awal 2014. Ketika itu, terdapat benjolan di lehernya. Namun, Olga menolak untuk mendapat pengobatan medis. Ia menjajal pengobatan-pengobatan alternatif.
Selama itu, kondisi Olga sempat membaik, tetapi kemudian memburuk lagi. Olga lalu mendapat perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, mulai April 2014.
Informasi penyakit yang diderita Olga Syahputra sempat simpang siur. Beredar kabar, ada sarafnya yang terjepit. Beredar kabar pula, ia menderita kanker otak. Namun, dokter yang memeriksanya ketika itu menerangkan, Olga dirawat karena meningitis atau radang selaput otak.
Setelah lebih dari dua bulan dirawat di RSPI, Olga dipindahkan ke Mount Elizabeth Hospital, Singapura. Setelah dinyatakan menderita meningitis, muncul kabar bahwa Olga menderita kanker kelenjar getah bening kronis atau stadium IV.
Pada 15 Februari 2015, Olga dikabarkan pulang ke Jakarta. Ia juga dikabarkan dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Namun, kabar itu disanggah oleh pembawa acara dan artis peran Billy Syahputra, adik Olga. Billy mengatakan, Olga masih dirawat di Singapura.
Hingga akhir hayatnya, Olga dirawat intensif di Mount Elizabeth Hospital, Singapura hingga Olga Syahputra meninggal dunia. Jenazah komedian Olga Syahputra diusahakan untuk segera dibawa pulang ke Tanah Air, dan Jenazah kemudian akan disemayamkan di rumah duka di Duren Sawit, Jakarta Timur.
“Kami keluarga ingin secepatnya almarhum dibawa ke Jakarta. Jika memungkinkan, malam ini akan dibawa pulang. Jika tidak, ya besok pagi,” ujar Mak Vera, manajer Olga Syahputra, dalam wawancara di Net TV, Jumat petang.
Atas nama keluarga, Mak Vera memohon maaf atas segala kesalahan yang dilakukan oleh Olga, baik disengaja maupun tidak disengaja.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *