by

Yuk Broo, Intip Arsitektur "Lotus Building" di Tiongkok

-Debroo-49 views

Debroo.com. Yuk Broo, Intip Arsitektur Bangunan Teratai di Tiongkok. Broo, pernahkah melihat bunga tertatai yang sedang mekar? tentu pernah bukan, teratai adalah bunga indah yang hidup di permukaan air, bisa di danau, kolam, atau waduk. Bunga teratari memiliki keindahan yang luar biasa dan seringkali membuat danau menjadi tampak berwarna dan hidup.

The Lotus Building - Tiongkok
The Lotus Building – Tiongkok

Nah terinspirasi dari bunga tertai, Tiongkok pun membangun bangunan berbentuk teratai raksasa yang diletakkan di atas danau seperti bunga teratai pada umumnya? Sungguh hal yang luar biasa, dan bangunan itu akan menjadi bangunan yang unik dan sangat menarik untuk dikunjungi, arsitekturnya yang cukup membuat terkesima mata bila memandangnya.

Arsitektur Lotus Building - Tiongkok
The Lotus Building – Tiongkok

Tepatnya di Wujin, Tiongkok sebuah bangunan berbentuk teratai dibangun oleh Arsitektur Australia dari Perusahaan Studio 505. Bangunan ini memiliki desain seperti bunga teratai yang sedang mekar sesuai seperti namanya “The Lotus Building”. Terdapat tiga bangunan yang menunjukkan proses berkembangnya bunga teratai mulai dari kuncup muda baru, bunga matang penuh, hingga mekar dengan biji di dalamnya.

Ruang Meeting di Lotus Building - Tiongkok
Ruang Meeting di Lotus Building – Tiongkok

Yuk Broo, Intip Arsitektur Bangunan Teratai di Tiongkok. The Lotus Building adalah bangunan yang terdiri dari dua lantai dan memiliki fasilitas kota di bawah tanah yaitu di bawah danau buatan. Rumah ini merupakan bagian dari biro perencanaan yang memiliki fasilitas untuk ruang pameran, ruang pertemuan, dan pusat konferensi.

Cahaya Warna-warni di Malam Hari di Lotus Building - Tiongkok
Cahaya Warna-warni di Malam Hari di Lotus Building – Tiongkok

Desain arsitektur bangunan ini mengkombinasikan beberapa warna cerah sehingga menciptakan suasana interior yang cerah dan bersemangat. Pada bagian kelopak luar dipenuhi dengan warna-warni yang menyerupai tampilan bunga teratai aslinya.

Arsitektur The Lotus Building dirancang untuk meminimalkan penggunaan energi melalui dasar danau buatan. Massa air danau dan tanah di bawahnya digunakan untuk pra-dingin selama musim panas dan pra-hangat selama musim dingin. Sistem pendinginan udara pada bangunan ini terletak di bawah danau.

Kuncup Lotus Building - Tiongkok
Kuncup Lotus Building – Tiongkok

The Lotus Centre dan People’s Park telah menjadi salah satu tempat yang populer di Wujin sejak tahun 2013. Anda tidak akan bisa mengingkari keindahan arsitektur The Lotus Building di malam hari. Pancaran warnanya yang cerah tampak menghiasi danau dan membuatnya tampak sangat indah sebagai bunga teratai raksasa di atas air.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *