by

Inilah Sinopsis Jodha Akbar Episode 338

-Debroo-129 views
Debroo.com – Inilah Sinopsis Jodha Akbar Episode 338. Pada Kisah Jodha Akbar Episode 337 sebelumnya, diceritakan perihal perjalanan Ratu Jodha ke Kuil yang terhalang oleh seorang ibu yang meminta bantuan Jodha untuk menyelamatkan putrinya yang hendak melakukan bunuh diri. Pada Episode 338 ini, menceritakan keberanian jodha dalam menegakkan keadilan di Negeri Mughal. Seru banget pokoknya, ayo simak Cerita lengkapnya?

Inilah Sinopsis Jodha Akbar Episode 338

Sinopsis-Jodha-Akbar-Episode-388-1

MaanSingh sedang mencoba menyelamatkan seorang wanita dari kobaran api, Jodha memintanya supaya lebih cepat menolongnya, Akihrnya MaanSingh berhasil menyelamatkan wanita itu, Jodha bertanya apa yang kamu lakukan? mengapa kau melakukan bunuh diri dan hendak membunuh anakmu juga, wanita itu mengatakan kami harus membayar pajak untuk hidup di negeri ini, pilih bayar pajak atau menjadi muslim, kalian hanya bisa mengambil pajak saja tanpa perduli dengan keadaan kami. Jodha berusaha membantu dengan berkata akan memberikan hadiah, Wanita berkata dengan nada tinggi, wow pertama Anda mengambil pajak dari kami, sekarang Anda hendak menyumbangkannya? agar nama Anda menjadi besar begitu?, suami saya telah di penjara karena ia tak mampu membayar pajak, dan parahnya hanya kami rakyat Hindu saja yang harus membayar pajak. MaanSingh khawatir, ia meminta Ratu Jodha untuk tidak terlibat dalam semua ini, Namun Jodha mengatakan tidak.. ini salah. Wanita itu menjawab lantang katanya, hentikan sandiwara ini, Anda tinggal di istana, Anda sekarang sedang merayakan pesta besar kelahiran anak anda, Uang anda itu berasal dari mana? beritahu suami Anda, Raja Jalal bahwa kami akan lakukan bunuh diri, Jodha berusaha membantu dan berkata, Anda akan mendapatkan keadilan, saya akan membebaskan suamimu dan saya berjanji mulai hari ini tidak ada gadis yang akan melakukan bunuh diri lagi karena masalah pajak ini, Kemudian Jodha memberkati wanitu itu beserta anaknya.

Ditempat lain, Birbal bertemu dengan Tansen dan mengatakan kamu membuat orang jadi bodoh dengan nyanyianmu, Tansen menjawab, Kau dulu bersamaku di istana chandardas dan saat aku datang ke sini ou datang ke sini juga, Birbal menceritakan akan nasibnya, Raja Jalal telah menunjukku di sini, Tansen berkata: untuk apa ? Birbal menjawab : agar saya bisa bahagia berada di sini. Tansen mengatakan, kamu tidak akan mendapatkan pekerjaan di sini, berbeda dengan Raja Jalal yang mendapatkan hiburan dengan mendengarkan lagu-lagu ku. Birbal mengatakan: tidak, dia bisa tertawa karena perkataan ku, Tansen mengatakan : tidak, dia tertawa karena melihat wajah mu, Birbal mengejek dengan bernyanyi dan mengatakan kamu telah membuat cuaca mendung dengan nyanyian mu itu.

Sementara itu, Jodha sedang berbicara dengan Jalal mengenai masalah wanita yang hendak bunuh diri itu. Ia mengatakan bahwa Wanita itu akan melakukan bunuh diri karena tak punya uang pajak. Jodha mengatakan kita tidak bisa mengambil pajak dari orang-orang miskin, Jodha meminta Jalal untuk segera mengambil keputusan. Sedangkan Ratu Ruqaiya berusaha menghalangi, katanya kepada Jalal, Kamu tidak bisa mengubah keputusan dengan hanya mendengarkan satu istri. Jalal mengatakan : Cukup, kalian tidak perlu meributkannya, biarkan aku yang melihat masalah ini supaya bisa segera dapat kuputuskan, kemudian Jalal pergi dari sana, Ruqaiya menunjukkan wajah jengkel pada Jodha. Ternyata, Birbal mendengarkan semua ini..

Kemudian Jalal membahas hal-hal tersebut dengan todar, Jalal bertanya bagaimana jika menghapus zajziya (pajak yang diambil dari Hindu), todar mengatakan yang benar bahwa jika kita menghapus zajziya maka keuangan pemerintah akan turun, imam mengatakan bahwa pajak ini merupakan pendapatan terbesar, kita tidak bisa menghapusnya , Jalal bertanya : apakah ada cara untuk menghindari pajak ini? imam mengatakan ya, jika hindu menerima islam, jika ia menjadi muslim maka dia bisa dibebaskan dari pajak, sharif mengatakan kami memberikan gaji kepada tentara dari pajak ini saja, dan jika kita menghapus pajak ini maka kekuatan kita akan menjadi lemah dan Anda tahu pemerintah dapat bertahan hidup hanya ketika memiliki kekuatan yang kuat sehingga kita tidak bisa menghapus pajak ini, Jalal berpikir, kemudian mengangguk. Inilah Sinopsis Jodha Akbar Episode 338

Todar pergi keluar dan mendapati banyak dasies hindu sedangkan Jodha berdiri di luar juga, lalu Todar mendatangi Jodha. Jodha berkata : aku datang untuk memberikan pajak paksa Jizya. Todar sangat kaget dan mengatakan apa? Jodha menjawab : kami telah memutuskan bahwa semua wanita hindu di istana ini juga akan memberikan pajak, Todar kebingungan dan meminta tentara untuk memanggil Jalal, Ruqaiya datang ke sana dan berkata kepada Jodha bahwa menjadi istri Raja dan hidup istana itu bebas dari pajak. Tapi jika kamu ingin membayar pajak, maka ok, itu akan dikumpulkan dari mu, Jodha bilang ya, jika semua orang Hindu memberikan pajak ini, mengapa saya bebas dari pajak? Saya akan membayar. Jalal datang ke sana dan menanyakan masalah ini, Ruqaiya mengatakan Jodha telah datang untuk memberikan pajak, Jodha bilang ya, saya datang ke sini untuk orang yang tak punya uang untuk membayar pajak dan ia ditangkap untuk itu, aku ingin kau segera membebaskannya.

Wah..wah.. semakin seru nih.. Hebat bener si Jodha.. Tapi berhubung mata sudah ngantuk, Rehat dulu ya gan..? Episode ini disambung besok. Ngantuk berat nih..
Rehat selesai, Ini sambunganya.

Ruqaiya, Jalal dan Jodha membahas masalah pajak, Ruqaiya berkata pada Jalal : Sebenarnya aku sudah menyukai Jodha dan sekarang kami telah menjadi teman, tapi bukan berarti apa yang Jodha katakan akan ku setujui. Ruqaiya berkata lagi : Jalal kau tidak harus mengikuti setiap kata-kata Jodha , dia tidak boleh menekanmu, jika itu yang dia inginkan, maka dia bisa membayar pajak. Kemudian Jodha mengatakan, tidak ! aku tidak menekan siapa pun, aku hanya mengatakan apa yang benar. Jalal berkata pada Jodha, Kau tak bisa membayar pajak ini. Jodha bertanya, mengapa? ketika semua rakyat Hindu harus memberikan pajak maka kenapa aku tidak bisa? Aku akan membayar pajak. Jalal berkata, tinggalkan sikap keras kepalamu ini, Aku telah memutuskan bahwa aku tidak akan menghapus pajak ini. Jodha mengatakan ok, maka aku juga akan membayar pajak. Aku tak akan meninggalkan Hindu. Jalal berkata ” Jodha ??..” namun Jodha menyela: aku harus mengikuti aturan sebagaimana bangsa ini lakukan. Kemudian Jodha malah menambah jumlah pajak nya. merasa jengkel, Ruqaiya langsung mengambil setoran pajak itu. Jodha dan Jalal saling memandang.

Lanjut halaman berikutnya –>

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *