by

Pasca Mediasi Berujung Kekisruhan di Kemendagri, Ahok Masih Santai

-Debroo-33 views

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota

Debroo.com. Pasca Mediasi Berujung Kekisruhan di Kemendagri, Ahok Masih Santai. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok justru terlihat santai meskipun terjadi kericuhan dengan DPRD DKI Jakarta dalam rapat klarifikasi dan evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2015, di kantor Kemendagri, Kamis (5/3/2015).
Rona muka emosi atau memerah setelah ia berteriak di dalam ruang rapat pun sudah tidak tampak, yang ada adalah wajah santai yang ditunjukkan Ahok ketika kembali ke kantornya, di Balai Kota.
Ahok menggelar sesi tanya jawab wartawan dengan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, senyum tak hentinya mengembang dari bibir Basuki. Begitu pula dengan Wagub, raut mukanya terlihat santai.
“Begini, begini…. Pokoknya kalian nanti kami bagikan video suasana rapat di dalam sana, ya,” kata Basuki di Balai Kota, Kamis siang. [Baca Juga : Inilah Video Heboh Kericuhan Mediasi Ahok-DPRD DKI]
Basuki menjelaskan, di dalam ruang rapat tadi, rapat berjalan lancar. Pemprov DKI menyampaikan pandangannya, dan DPRD DKI juga menyampaikan pandangannya perihal APBD 2015.
Namun, saat Basuki memanggil Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi untuk menjelaskan perihal pengadaan perangkat uninterruptible power supply (UPS) di RAPBD 2015, tak sedikit anggota DPRD yang terpancing emosi.
Sebab, usulan pengadaan alat itu hanya diusulkan ke kelurahan dan kecamatan di wilayah Jakarta Barat. Saat Basuki bertanya, ada anggota DPRD DKI yang langsung menyela perkataannya.
“Anggota DPRD panik kayaknya saya ungkit tentang pengadaan UPS. Kemudian, pengamanan Kemendagri meminta saya untuk lewat belakang saja. Ya sudah, saya keluar. Saya sih tadi di dalam senyum-senyum makan kue saja. Ha-ha-ha,” kata Basuki kemudian tertawa.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *