by

Iran Bantu Irak Gempur ISIS, Amerika Ikut Senang

-Debroo-36 views

Militer-Iran-Bantu-Irak-Gempur-ISIS
Debroo.com – Ke ikut sertaan Negara Iran dalam Memerangi ISIS, Mendapat Aplous Hangat dari Amerika Serikat (AS). Iran turut membantu Pemerintah Irak dalam menyuplai bantuan peralatan tempur, yang sama juga dilakukan oleh Militer AS. Bantuan Ini sangat membantu Militer Irak yang sedang berusaha merebut kembali wilayah Tikrit dari tangan kelompok militan ISIS.
Jenderal Martin Dempsey, pemimpin Staf Gabungan Amerika Serikat (AS) mengatakan militer Iran cukup memberikan bantuan kepada milisi Syiah.
“Ini adalah perilaku paling nyata dari dukungan Iran. Terus terang, ini akan menjadi sebuah masalah jika mengakibatkan sektarianisme,” demikian pernyataannya kepada Senat Komite Angkatan Bersenjata seperti diberitakan AsiaOne, Rabu (4/3/2015).
AS merupakan sebuah negara yang jarang membahas aktivitas Iran di Irak di hadapan publik. Dalam serangan ke wilayah Tikrit, Pemerintah Irak mengatakan sekira 30.000 pasukan telah dikirimkan untuk menggempur ISIS.
“Jika pasukan Irak dan pejuang Syiah tampil sangat baik dalam mengalahkan ISIS di Tikrit, ini akan menjadi sebuah hal yang positif,” tambah Jenderal Dempsey.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *