by

Jess Smith, Si Bayi Matahari Teletubbies yang Kini Sudah Kuliah

-Debroo-57 views

wajah bayi teletubbies kini sudah dewasa
Debroo.com – Sosok wajah Bayi sebagai Matahari yang tertawa manis, akan selalu muncul untuk mengawali maupun mengakhiri setiap adegan pada acara TV anak-anak Teletubbies. Wajah bayi tersebut berperan sebagai Penjaga yang selalu mengawasi Tinky-Winky, Dipsy, Laa Laa, dan Po bermain. Kelucuan wajah bayi Matahari itu mampu membuat para anak-anak dan balita ikut tertawa terbahak-bahak. Sampai sekarang, Teletubbies tetap digemari dan menjadi penghibur yang baik bagi anak-anak.
Siapa yang tahu, ternyata Si Bayi Matahari Teletubbies itu sekarang sudah Dewasa, bahkan ia baru saja masuk Kuliah sebagai Mahasiswi Canterbury Christ Church University. Namanya adalah Jess Smith, yang kini berusia 19 tahun. Ia dulu baru berusia sembilan bulan ketika dia menjadi wajah paling terkenal di pertelevisian Inggris pada Maret 1997.
Sesuai kesepakatan kontrak dahulu, dia hanya mendapatkan bayaran sekitar 250 pounds (sekitar Rp 4,9 juta) dan sekotak mainan untuk dibawa pulang. Saat itu, tak ada yang menyangka Teletubbies bakal mencapai popularitas seperti yang telah didapatkan sekarang ini.
Keputusan untuk mengungkap identitas dirinya ini muncul setelah Jess menjalani minggu pertama sebagai mahasiswi di Canterbury Christ Church University. Ketika itu, para mahasiswa diminta mengungkapkan sesuatu tentang diri mereka yang tidak akan diduga oleh orang lain.
Setelah menahan diri karena merasa malu, Jess akhirnya berkata, “Sebaiknya saya mengatakan hal ini kepada mereka, apalagi kami akan menghabiskan waktu tiga tahun bersama-sama.”
Gadis yang mengambil studi ilmu tari ini juga menyiarkan kabar tersebut melalui akun Facebook-nya. Dia menulis, “Jadi, saya baru saja merayakan ulang tahun ke-19 dan setelah melalui banyak pemikiran, saya memutuskan saatnya mengatakan hal ini kepada semuanya. Saya biasanya menyembunyikan fakta ini, tetapi setelah mendapat dukungan dan dorongan teman-teman di kampus, saya mengumpulkan rasa percaya diri untuk mengungkapkan hal ini,’Saya adalah wajah bayi di matahari Teletubbies’. Saat ini banyak spekulasi dan orang berpura-pura untuk menjadi matahari tersebut, tetapi hanya saya yang dapat menceritakan kisah sebenarnya.”
Pada 1996, kata Jess, ibunya, Anji Smith (44) membawanya ke Edenbridge Hospital untuk ditimbang. Seseorang di rumah sakit yang ternyata diminta Ragdoll Productions untuk menemukan bayi yang sedang tersenyum, memasukkan nama Jess. Sang ibu tidak pernah berpikir hal ini akan menjadi besar.
“Itu hanyalah sesuatu yang berbeda dan kami tidak mengharapkannya menjadi sebesar ini. Mereka hanya mendudukkannya di depan kamera dan Jess hanya duduk di sana, tertawa dan tersenyum kepada ayahnya,” kata Anji, seperti dilansir Telegraph, Kamis (25/12/2014).
Menurut Anji, setelah itu mereka tidak mendapat kabar apa pun. Kemudian ketika Jess berusia 18 bulan, Anji mendapatkan surat bahwa Jess terpilih.
“Rasanya aneh melihat Jess di televisi,” imbuh Anji.
Saat syuting, Jess ditempatkan di kursi tinggi sehingga dia akan melihat ke bawah seperti yang dilakukan matahari Teletubbies. Sang ayah yang bekerja sebagai pengantar furnitur, membuat Jess terkikik dengan memainkan boneka Teddy Bear di belakang kamera.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *