by

Inidia, Sinopsis Shakuntala Lengkap Episode 1 Sampai Selesai (Ending)

-Debroo-206 views

Debroo.com –  Inidia, Sinopsis Shakuntala Lengkap Episode 1 Sampai Selesai (Ending). Shakuntala adalah dongeng produksi Moti Sagar, di produksi mulai tahun 2008, dan sudah selesai tayang di India pada Juli 2009 silam. Sebuah Kisah Cinta Klasik abadi membuat Para penggemar serial India mampu terhanyut didalam Ceritanya. Shakuntala adalah putri bidadari Menaka langit dan Sage Vishwamitra, ia ditinggalkan orang tuanya setelah dilahirkan. Bayi ini kemudian ditemukan oleh Sage Kanva, yang akhirnya memberikan perlindungan di ashram dan mengangkat dia seperti putrinya sendiri .  Shakuntala tumbuh menjadi nafas keindahan. Dalam perjalanan hidupnya dia bertemu cintanya, Raja Dushyant. Namun keadaan harus memisahkan cinta Shakuntala dari Raja Dushyant. Perjalanan cinta, pengorbanan dan pengabdian keduanya kemudian dimulai.

Sinopsis Sakuntala Episode 1, Awal KisahShakuntala lahir dari Sage Vishwamitra dan bidadari Menaka. Menaka datang atas perintah Raja Surga,Indra, untuk mengalihkan perhatian Vishwamitra dari meditasinya. Menaka berhasil menggoda Vishwamitra, dari hubungan mereka itu lahirlah seorang putri.

Vishwamitra tidak terima dan marah, karena semua semedinya sebagai kebajikan orang suci yang telah dijalani selama bertahun-tahun, menjadi sia-sia belaka hanya karena mengikuti nafsu sesaat. Ia memilih menjauh dari Menaka dan anak yang telah dilahirkannya, untuk kembali melanjutkan semedinya.

Menaka juga harus kembali ke surga dan ia tidak bisa membawa anaknya serta, maka dia meninggalkan putrinya itu di hutan. Anak yang baru lahir itu kemudian ditemukan oleh Resi Kanva. Resi melihat bayi itu sedang dikelilingi oleh burung Shakunta. Makanya bayi perempuan itu ia beri nama Shakuntala, kemudian mengangkatnya menjadi anaknya.

Shakuntala dan Raja Dushyant

Raja Dushyant bertemu Shakuntala pertamakali saat sedang berburu bersama pasukannya di hutan. Ia mengejar rusa jantan yang terluka oleh senjatanya jauh kedalam hutan. Di dalam hutan itulah ia melihat Shakuntala. Keduanya saling jatuh cinta, kemudian menikah menurut pernikahan Gandharva. Ia juga memberikan cincin pernikahan kepada Shakuntala, dan meminta Shakuntala untuk menjaganya.

Walau dimabuk cinta, Raja Dushyant tidak bisa begitu saja melepaskan tanggung jawabnya sebagai raja. Ia kembali ke kerajaannya dan berjanji untuk menjemput dan membawa Shakuntala secepatnya.

Shakuntala yang ditinggalkan sesaat setelah menjadi pengantin baru, menghabiskan waktunya dengan melamunkan suaminya itu. Ia melamun sepanjang hari dan kurang peduli dengan sekitarnya.

Suatu hari, seorang resi yang kuat, Durvasa, datang berkunjung. Shakuntala yang sedang tenggelam dalam pikirannya tentang Raja Dushyant tidak menyambut resi itu dengan baik. Resi Durvasa murka melihat ketidak sopanan Shakuntala. Ia kemudian mengutuk Shakuntala, “Orang yang diimpikan Shakuntala akan melupakannya dan tidak akan ingat sama sekali kepadanya”.

Lanjut Cerita..

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *