by

Leonard Nimoy Pemeran Mr Spock di Film Star Trek Meninggal Dunia

-Debroo-40 views
Leonard Nimoy Meninggal Dunia
Leonard Nimoy Meninggal Dunia

Debroo.com. Leonard Nimoy Pemeran Mr Spock di Film Star Trek Meninggal Dunia. Leonard Nimoy, aktor yang dikenal memainkan peran Spock dalam film serial televisi “Star Trek” meninggal pada usia 83 tahun dan meninggalkan dua anak.

Nimoy dibawa ke rumah sakit awal pekan ini dan dirawat karena penyakit paru-paru. Putranya mengatakan ia meninggal di Los Angeles. Aktor ini menulis di Twitter bulan lalu bahwa ia menderita penyakit paru obstruktif kronik, meskipun sudah berhenti merokok 30 tahun yang lalu.

Leonard Nimoy tampil sebagai Spock di Film “Star Trek” dari 1966-1969. Dia meniti karir sebegai seorang aktor dan sutradara sekaligus. Para penggemarnya mengingat Spock adalah setengah manusia dan setengah Vulcan.

Lawan mainnya William Shatner, yang berperan sebagai Kapten Kirk merilis pernyataan untuk FOX411 melalui email setelah berita kematian pasangan mainnya itu.

“Aku mencintainya seperti saudara,” tulis Shatner. “Kita semua akan kehilangan humor, bakat, dan kemampuannya.”

Dua buku biografi Nimoy terlihat bertentangan, yakni “I Am Not Spock” (1975) dan “I Am Spock” (1995).

Setelah “Star Trek” berakhir, aktor itu kemudian bergabung dengan seri petualangan yang tak kalah hit, yakni “Mission Impossible.”

Presiden Barack Obama mengungkapkan kedukaannya atas kematian Nimoy.

Terkait kematian Leonard Nimoy, akun Twitter @WhiteHouse, Obama menggambarkan Nimoy sebagai orang yang mencintai seni dan humaniora. Menurut Obama, Leonard Nimoy merupakan pendukung ilmu pengetahuan serta murah hati terhadap bakat dan waktunya.
“Dan tentu saja dia adalah Spock. Keren, logis, dengan kepedulian yang besar dan berkepala dingin, pusat keoptimisan Star Trek, memiliki visi inklusif terhadap masa depan kemanusiaan. Saya mencintai Spock,” katanya.
Obama bercerita, dia berkesempatan bertemu dengan Nimoy secara pribadi pada 2007. Wakatu itu dia menyapanya dengan salam Vulcan–salam dengan merapatkan jari manis dengan jari kelingking dan jari tengah dengan jari telunjuk. Salam yang dipopulerkan oleh Nimoy ini merupakan simbol universal untuk harapan akan panjang umur dan hidup sejahtera.
Setelah hidup 83 tahun dan mengunjungi banyak orang lain, kata Obama, tentu Nimoy tak hanya seperti yang digambarkan salam Vulcan. Dia dan istrinya, Michelle, bergabung bersama keluarga Nimoy, teman, dan para penggemarnya yang begitu banyak dan merindukannya.
Pernyataan Obama ini diunggah dua kali oleh Gedung Putih. Pada unggahan pertama, sudah ada 7,3 ribu pengguna Twitter yang menyukai dan 7,6 ribu yang me-retweet-nya. Pada unggahan kedua, pernyataan ini disukai 1,7 ribu pengguna dan di-retweet hingga 2,1 ribu kali.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *