by

Kepala Sekolah Turun Pangkat, Gara-gara Salah Nulis Nama Bulan

-Debroo-36 views

public school number twenty salah tulis bulan
Debroo.com – Gara-gara Penulisan Nama Bulan yang salah, Seorang Kepala Sekolah akhirnya turun pangkat. Dinas pendidikan setempat di kota New Jersey, AS segera bertindak melakukan penurunan pangkat kepada kepala sekolah yang teledor itu, setelah ada laporan dari seorang warga yang merupakan salah satu orangtua murid baru dari Sekolah tersebut.
Menurut Laporan Huffington Post, Selasa (24/12/2014), papan tersebut menuliskan kata Desember dengan ejaan “Dicember” serta kata Report dengan ejaan “Reepor”. Akibat penulisannya yang salah, mantan kepala sekolah menengah 20, Antoinette Young ini akhirnya hanya diberikan jabatan sebagai wakil kepala sekolah.
Kejadian ini bermula saat salah satu orangtua murid baru mengantarkan anaknya ke sekolah tersebut. Mereka yang enggan menyebutkan namanya itu kaget dengan papan nama yang berisi tulisan dengan ejaan salah. Lebih dari satu minggu ejaan itu pun tidak dibenarkan oleh pihak sekolah.
Akhirnya ia melaporkan hal memalukan tersebut kepada dinas pendidikan setempat. Dengan kejadian ini setidaknya memberikan pelajaran untuk para kepala sekolah lebih memperhatikan dan peduli fasilitas sekolah, supaya dapat mencerminkan tempat pendidikan yang baik.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *