by

Kesal Pure Bali Diobok-obok Acara Mister Tukul, Masyarakat Bali Laporkan ke KPID

-Debroo-82 views

Debroo.com – Para pengguna Sosial Media (Netizen) khususnya masyarakat bali, mengungkapkan kekesalanya akibat Pure Suci mereka diobok-obok (Ekploitasi) dalam Acara TV “Mister Tukul Jalan-jalan”. Pasalnya, tayangan yang mengambil lokasi di beberapa tempat suci dan sakral itu menimbulkan keresahan karena dinilai melenceng dari adat, tradisi dan ajaran yang berkembang di Bali. Acara itu terkesan menyepelekan adat dan tradisi yang ada di Bali.
acara mister tukul jalan-jalan dikecam bali
Seperti diberitakan dewatanews, Senin (23/2), tayangan yang meresahkan tersebut yakni tayangan “Mister Tukul Jalan-Jalan” yang disiarkan oleh Stasiun Televisi Nasional pada Minggu (22/2) malam dengan judul “PESONA MAGIS PULAU DEWATA”. Dalam acara tersebut, terletak di lokasi Pura Taman Beji, Banjar Beng, Desa Tunjuk, Tabanan. “Mister Tukul Jalan-Jalan” juga menguak cerita Dadong Guliang yang ada di Desa Akah, Klungkung.
Program acara tersebut ramai diperbincangkan di media sosial, bahkan masyarakat mendesak untuk melaporkan tayangan tersebut ke Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bali dan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI). Selain itu, perwakilan Masyarakat Bali juga telah mendatangi pihak Stasiun Televisi tersebut yang ada di Bali.
“Siapa ikut ke KPID Bali, pagi ini jam 9? Pakaian adat Puskor, ditunggu di Renon. Terkait tayangan Trans 7 yang meresahkan banyak warga Hindu di Bali,” demikian pernyataan pemilik akun facebook IB Susena Panida Putra dalam postingannya di group Pusat Koordinasi Hindu Indonesia.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *