by

Cara Menggunakan Aplikasi YouTube Kids untuk iOS & Android

-Debroo-84 views

Debroo.com. Cara Menggunakan Aplikasi YouTube Kids untuk iOS & Android. Akhirnya, Google Resmi Rilis Aplikasi YouTube Kids untuk iOS & Android. Pada hari Senin (23/02/2015), Google telah merilis app YouTube Kids untuk gadget berbasis Android dan iOS.

Aplikasi YouTube Kids untuk iOS & Android ini bersifat gratis, anak-anak akan hanya dapat mengakses konten yang sesuai dengan umur mereka. Para orang tua kini Anda tidak perlu lagi khawatir anak Anda akan menonton video yang tidak pantas ditonton anak kecil saat Anda meminjamkan smartphone Anda pada si kecil. Tak peduli seberapa cerdik anak Anda, dia tidak akan dapat menemui konten untuk orang dewasa.

Dalam Aplikasi YouTube Kids untuk iOS & Android, Anda akan menemukan empat kategori: Shows, Music, Learning dan Explore. Semua kategori ini dapat diakses dengan memilih ikon yang ada pada bagian atas layar.

Aplikasi YouTube Kids untuk iOS & Android memiliki tampilan yang menyerupai YouTube biasa, hanya saja ia ditujukan untuk anak-anak. YouTube Kids juga dilengkapi dengan bagian tersembunyi bagi para orangtua.

Dalam setiap antarmuka aplikasi ini, Anda dapat menemukan gambar induk kunci pada bagian kanan bawah. Jika Anda men-tap gambar tersebut, akan muncul pesan yang meminta Anda untuk memasukkan serangkaian angka.

Setelah Anda memasukkan rangkaian angka yang sesuai, Anda akan masuk ke dalam menu Setting di mana Anda dapat menyesuaikan aplikasi ini sesuai dengan keperluan anak Anda. Misalnya, Anda bisa memasang sebuah timer untuk membatasi waktu menonton mulai dari 1 menit hingga 2 jam. Saat waktu telah habis, akan muncul gambar yang menunjukkan bahwa waktu sang anak untuk menonton telah habis.

Anda dapat menonaktifkan suara musik yang dimainkan saat anak Anda sedang mencari video yang ingin mereka tonton. Anda bahkan bisa menonaktifkan efek suara yang ada. Selain itu, Anda juga bisa menghilangkan fitur pencarian, sehingga anak Anda hanya bisa mencari video yang memang sudah dipilih dan dirasa aman oleh Google.

Untuk lebih jelas Cara Menggunakan Aplikasi YouTube Kids untuk iOS & Android, Anda dapat melihat video di bawah ini.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *