by

TKI Ilegal Bangga Naik Pesawat Herkules

-Debroo-73 views

 

TKI Ilegal Bangga Naik Pesawat Herkules

Seorang TKI asal Rokan Hilir, Riau merasa senang saat TNI menjemputnya dengan pesawat Herkules. Setelah sekitar 3 tahun mengadu nasib di Malaysia. Yusrianto merasa sangat gembira saat menaiki pesawat Herkules dari Malaysia ke Indonesia.
Bersama dengan 491 TKI lainnya Yusrianto diangkut menggunakan peswat Herkules TNI AU dan tiba di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta sekitar pukul 18.22. Keberangkatan sempat terlambat dikarenakan jarak para TKI yang cukup jauh.
Selama dipeswat para TKI merasa senang karena bisa naik pesawat bersama wakil duta besar Indonesia untuk Malaysia. Mereka menjadi TKI ilegal lantaran ketidak tahuan mereka tentang seluk beluk dan prosedur kerja di malaysia yang sah. Dan sebagian besar mereka juga menjadi korban penipuan agen tenaga kerja yang memberikan mereka ijin palsu.
Kantor imigrasi Malaysia juga masih banyak menahan TKI ilegal lainnya. Mereka berharap kepada pemerintah agar bisa membantu rekan-rekan mereka yang lain yang masih tersangkut kasus hukum disana. Sangat diharapkan bahwa TKI merupakan pahlawan devisa yang seharusnya dihormati dan layak menjadi acuan sebuah negara.
 
 
activate javascript

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *