by

Jual Beli di situs Online Harus Extra Waspada

-Debroo-81 views

 

Jual Beli di situs Online Harus Extra Waspada

Dewasa ini situs jual beli makin marak dan populer dikarenakan kemudahan akses dan juga harga yang bersaing. Namun perlu diwaspadai bahwa salah satu jenis virus paling berbahaya  distributed denial of service atau biasa dikenal sebagai DDoS kini semakin mengincar situs jual beli.
sekitar bulan Juli hingga September 2014, serangan DDoS meningkat lebih dari 20% dengan besaran diatas 10 Gbps. Verisign mencatat bahwa serangan DDoS ada yang mencapai hingga 90 Gbps. Dan serangan ini merupakan serangan terkuat tahun ini.
Dan dari sekian serangan itu yang menjadi korban adalah situs jual beli. Serangan tersebut sepertinya sengaja ditujukan ke situs tersebut untuk menurunkan kemampuan komersil dari situs tersebut kepada pelanggannya.
Lembaga keamanan Internet Global menyatakan bahwa para hacker kini semakin gigih melancarkan serangan cyber dengan serangan yang lebih spesifik. Bahkan hingga tiga kali lebih untuk satu target.
Berhubung dengan mendekati Natal dan tahun baru. Pemilik situs jual beli harus makin waspada karena serangan tersebut akan semakin gencar akhir tahun 2014 ini, mengingat adanya peningkatan data konsumen setiap menjelang akhir tahun.
Di lain pihak, data Verisign menyatakan bahwa situs jual beli sebenarnya bukanlah satu-satunya yang mendapat serangan DDoS terbesar. Dari data tersebut ternyata situs hiburan dan industri yang paling banyak diincar, bahkan hingga lebih dari 50% dari total serangan ditujukan ke situs tersebut.
activate javascript

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *