by

Sosok Calon Kapolri Badrodin Haiti Menurut Rachmawati Soekarnoputri

-Debroo-40 views

Badrodin Haiti
Badrodin Haiti

Debroo.com. Sosok Calon Kapolri Badrodin Haiti Menurut Rachmawati Soekarnoputri. Badrodin Haiti dipilih oleh Presiden Jokowi sebagai calon tunggal ketua Polri. Keputusan itu diambil Presiden setelah memutuskan membatalkan pelantikan Budi Gunawan sebagi Kapolri.
Pembatalan terhadap BG (Budi Gunawan) sebagai Kapolri karena mendapat banyak pertentangan dari publik. Budi Gunawan terduga melakukan pelanggaran hukum, yang akhirnya ditetapkan oleh Komisi Pemberantas Korupsi sebagai tersangka, namun aksi balas dendam pun berlanjut, hingga terjadi kisruh antara KPK dan Polri.
Bagaimanakah sosok Badrodin Haiti Menurut Rachmawati Soekarnoputri?
Menurut pengakuan Rachmawati Soekarnoputri, Badrodin calon Kapolri pilihan Jokowi ini adalah orang yang baik. Mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden tersebut mengatakan bahwa pilihan Jokowi jatuh pada Badrodin Haiti sudah tepat. Sebab, menurutnya, Badrodin Haiti adalah orang yang lugu di Polri.
“Saya Lihat Badrodin itu orangnya lugu, dia tidak beringas,” kata Rachmawati di Jakarta, Kamis (19/02).
Rachmawati Soekarnoputri berharap jika Badrodin secara resmi dilantik sebagai Kapolri, maka bisa menjalankan amanatnya dengan benar. Dan ia yakin Badrodin Haiti bisa melaksanakan tanggung jawab yang diletakkan di pundaknya itu. Badrodin diklaim pasti sudah tahu tugas yang harus dilaksanakan. Selain itu, Rachmawati juga mendukung jika dilakukan reformasi dalam lembaga kepolisian saat ini.
“Mudah-mudahan Pak Badrodin Haiti bisa menjalankan amanat Tri Brata 1.” Ucapnya lagi.
Adapun terkait pembatalan Budi Gunawan, Rachmawati adik kandung dari Megawati ini menilai keputusan presiden itu juga sangat bijak. Karena, jika Budi Gunawan tetap dilantik, bisa digunakan sebagai alat politik bagi orang-orang yang haus dengan kekuasaan.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *