by

Hii… Ada Bus Gentayangan Mencari Penumpang di Gianyar Bali

-Debroo-65 views

bus-gentayangan-mencari-penumpang
Debroo.com – Ternyata, selain hantu yang gentayangan, ada juga Bus yang gentayangan. Kisah mistis bus Gentayangan ini terjadi di Desa Kemenuh dari sisi barat, tepatnya di perbatasan Desa Kemenuh dengan Desa Batuan, Gianyar terdapat Telabah (sungai) Besil. Bus Jaman dulu yang konon telah jatuh kesungai, sampai sekarang masih berkeliaran mencari penumpang. Pada jam-jam tertentu bus tersebut akan muncul.
takut.gif~c200
Menurut Kelian Dinas dan Adat Banjar Kemenuh Kangin, I Wayan Wijana, Baru-baru ini, Ada sebuah kisah menyeramkan seorang warga yang mau pergi ke Pasar Sukawati, tak sadar telah menaiki Bus Gentayangan tersebut. Kedatangan Bus serta suasana didalamnya tidak mencurigakan layaknya Bus Umum.
“Kira-kira pukul 04.00 wita, warga menunggu mikrolet. Dari timur datanglah bis. Warga mengira itu bis Sarbagita. Ia pun menaikinya. Namun setelah sampai di perbatasan barat desa, warga disuruh turun. Ia hanya menurut. Setelah turun, bis itu langsung hilang,” ujar Wijana lalu merinding.
Dari penuturan warga tersebut kepada Wijana, suasana di dalam bis sama seperti bis pada umumnya. Ada yang bercengkrama, tidur, dan anak-anak bermain.
“Karena saat di dalam bis, ia tidak memiliki firasat buruk,” imbuhnya.
Menurut keterangan Wayan, ke angkeran tempat itu bermula pada tahun 1960-an satu unit bus yang membawa kurang lebih 40 penumpang warga setempat, jatuh ke sungai dan menyebabkan semua awaknya meninggal dunia, dan membuat lokasi tersebut sangat angker hingga saat ini.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *