by

Wow, Penyakit Asam Urat Ternyata Penyakit Tertua Yang Berhasil Dideteksi Sejak 460 SM

-Debroo-57 views

Gout Artritis - Asam Urat
Gout Artritis – Asam Urat

Debroo.com. Penyakit Asam Urat Ternyata Penyakit Tertua Yang Berhasil Dideteksi Sejak 460 SM. Hippocrates adalaha Bapak Kedokteran Modern, yang hidup antara 460 SM hingga 377 SM.
Pada masa Hippocrates Penyakit GOUT atau ASAM URAT atau jika dijamannya dikenal sebagai “Penyakit Para Raja” sering berjangkit pada kelompok masyarakat ekonomi tinggi.
Penyakit Gout atau Asam Urat, banyak menghinggapi keluarga kerajaan, karena Pola Makan Keluarga Kerajaan yang serba berkelebihan dalam mengkonsumsi daging.
Gout berasal dari bahasa latin, Gutta yang berarti tetesan. Kepercayaan kuno menyatakan bahwa penyakit ini disebabkan oleh luka yang jatuh tetes demi tetes kedalam sendi.
Sementara itu, di Indonesia penyakit artritis gout ini pertama kali diteliti pada tahun 1935 oleh Dr. Van Den Horst seorang dokter Belanda dan menemukan 15 kasus Gout berat pada masyarakat kurang mampu di Jawa.
Jadi bisa dikatakan bahwa Penyakit Asam Urat telah ada sejak manusia itu ada, dan menjadi Penyakit Tertua Yang Berhasil Dideteksi Sejak 460 Sebelum Masehi. [Baca Juga : Inilah 2 Jenis Asam Urat Yang Banyak di Derita Manusia]

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *