by

Bagaimana Cara Merencanakan Kehamilan Yang Baik dan Benar ?

-Debroo-46 views
Bagaimana Cara Merencanakan Kehamilan Yang Baik dan Benar
Bagaimana Cara Merencanakan Kehamilan Yang Baik dan Benar

Debroo.com. Bagaimana Cara Merencanakan Kehamilan Yang Baik dan Benar?. Terkadang sebagai calon ibu, para wanita selalu dihinggapi bayang-bayang ketakutan, ketakutan tersebut karena mungkin melihat disekitar tempat tinggal, melihat ibu lain.

Ketakutan saat akan hamil memang hal yang wajar, namun sebagai seorang perempuan, tak seharusnya takut, karena kehamilan bukan untuk ditakuti.

Seorang perempuan juga sering dhinggapi kecemasan ketika hendak merencanakan kehamilan, baik nggak nya benar atau salah caranya, hal tersebut acapkali mengganggu pikiran seorang perempuan.

Mengandung atau hamil adalah proses pembuahan yang terjadi antara sel sperma dan sel telur. Sel telur yang telah dibuahi akan berkembang menjadi janin yang terus membesar dari hari ke hari. Proses membesarnya janin akan membuat rahim dan perut ikut membesar.

Lalu bagaimana Cara Merencanakan Kehamilan Yang Baik dan Benar ?

1. Sebelum hamil, hendaknya suami istri berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter kandungan, kita harus tahu apakah oragn reproduksi kita itu sehat, juga bagaimana keadaan rahim untuk itulah perlu dilakukan serangkaian tes darah, untuk mengetahui kesehatan dari organ reproduksi.

Selain kesehatan reproduksi, berat badan juga akan digunakan sebagai perhitungan kapan Anda boleh hamil, karena perempuan yang obesitas sangat rentan jika hamil.

2. Jika hasil tes semua baik, maka Anda sudah siap untuk hamil. Bagaimana apabila organ reproduksi ternyata mengalami masalah? maka dokter kandungan akan menyarankan hal-hal yang perlu anda lakukan.

3. Jangan gunakan alat kontrasepsi

4. Jangan pernah mempercayai mitos seputar kehamilan, karena terkadang mitos tersebut membawa dampak psikis yang kurang baik kepada Anda.

5. Jika Anda penyuka kopi maka, sebaiknya anda mengurangi minum kopi dan memperbanyak makan dan minuman yang memiliki vitamin dan protein yang tinggi.

6. Rencanakan keuangan dengan baik. Mengapa ini juga penting, karena tidak selamanya Ibu bisa melahirkan secara normal. Apalagi jika Anda termasuk wanita karir yang banyak duduk di kursi biasanya lebih banyak melahirkan secara cesar.

7. Jangan pernah memaksakan diri untuk hamil anak laki-laki atau perempuan, santai dan rilek saja dan terima apakah mengandung anak lelaki atau perempuan.

activate javascript

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *