by

Malingnya Keburu Jauh, Laporan ke Polsek Terdekat, Ditolak

-Debroo-61 views

Warga Keluhkan Prosedur Pelaporan ke Polisi
Akhirnya, Pilih Tak Lapor

Debroo.com – Sejumlah Warga pemukiman Simpang Darmo Permai, Surabaya, mengeluhkan prosedur pelaporan ke kantor polisi di wilayah mereka yang terlalu ruwet. Menurut mereka, polsek yang lebih dekat menolak laporan dari warga Simpang Darmo Permai dan menyarankan supaya lapor ke Polsek Lakarsantri yang jaraknya sangat jauh, dengan alasan bukan bagian dari wilayahnya. Hal ini menambah keluh kesah warga yang menjadi langganan para pencuri.
Ketua RT 3 RW 11 Simpang Darmo Permai Selatan, Arya Wirawan, memberi contoh wilayahnya sudah mengalami tiga kali pencurian pada setahun terakhir. Tapi, warga malas melapor karena lokasi Polsek Lakarsantri, yang membawahi wilayah mereka, terlalu jauh.
pencurian-motor,-curanmor
“Jaraknya sangat jauh. Sebenarnya ada polsek yang sangat dekat, yakni Polsek Tandes. Tapi karena kami tidak berada xi wilayah mereka, laporan kami selalu ditolak,” ujar Arya, kepada Surya, seperti dilansir tribunnews Sabtu (14/2/2015).
Arya sendiri pernah kehilangan sepeda motor Honda Tiger, beberapa tahun lalu. Dalam kondisi panik, ia melapor ke Polsek Tandes.
“Bukannya polisi langsung bergerak, saya malah disuruh lapor ke Polsek Lakarsantri, yang jaraknya jauh. Padahal saya dalam kondisi tidak ada motor,” keluh Arya.
Arya berharap, ada perubahan kebijakan terkait prosedur lapor polisi untuk warga Simpang Darmo Permai.
Menurutnya, itu akan membuat warga lebih tenang dan aman.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *