by

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Soda Kue dan Cuka Apel

-Debroo-59 views

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Soda Kue dan Cuka Apel
Cara Menghilangkan Ketombe dengan Soda Kue dan Cuka Apel

Debroo.com. Cara Menghilangkan Ketombe dengan Soda Kue dan Cuka Apel. Ketombe adalah salah satu hal yang paling menjengkelkan, merusak rambut dan membuat kulit kepala menjadi gatal.
Mengapa ketombe bisa terjadi? Padatnya aktivitas kerap membuat rambut menjadi berminyak hingga muncul ketombe. Rambut yang berketombe pastilah tidak sedap dipandang karena kepala jadi gatal dan bisa jadi busana yang Anda kenakan penuh bintik-bintik putih yang mengganggu. Terkadang, sampo anti ketombe pun tak sepenuhnya ampuh menghilangkan ketombe.
Lalu, bagimana Cara Menghilangkan Ketombe selain menggunakan produk perawatan anti ketombe? cara-cara yang dianggap aneh dan tidak biasa dalam memberantas ketombe di rambut Anda. Apa sajakah? Berikut beberapa ulasan mendetilnya.
1. Soda Kue
Apabila Anda memiliki rambut yang berminyak dan berketombe, soda kue alias baking soda bisa menjadi cara ampuh untuk menuntaskannya. Sebab, soda kue membantu menyerap minyak berlebih pada rambut Anda. Tak hanya itu, soda kue juga membersihkan noda berlebih seperti ketombe pada kulit kepala.
Untuk memanfaatkannya, campurkan dua sendok makan soda kue dalam segelas air hangat. Aduk hingga merata, kemudian aplikasikan pada kulit kepala dengan lembut sambil dipijat. Diamkan selama beberapa detik lalu bilas.
2. Yogurt
Sejak lama yogurt digunakan sebagai solusi bagi kulit kering. Yogurt pun dapat bekerja mengatasi kulit kepala yang kering. Meskipun sedikit menyakitkan saat dibilas, jika Anda mengaplikasikan yogurt sebagai masker rambut, Anda akan merasakan efek sejuk dan lembut. Selain itu, masker rambut dengan yogurt juga membersihkan ketombe dari kulit kepala.
3. Cuka Apel
Cuka apel adalah obat untuk mengatasi nyeri sekaligus membasmi bakteri. Berarti, cuka apel tak hanya ampuh mengatasi iritasi dan gatal karena ketombe, tapi juga ampuh menangani bakteri berlebih dan jamur yang menyebabkan ketombe. Cobalah membilas kulit kepala dengan cuka apel yang dicampurkan dengan air.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *