by

Kampung Pulo Terendam Banjir, Polisi Siapkan 3 Posko Pengungsian

-Debroo-47 views
Banjir di Kampung Pulo
Banjir di Kampung Pulo – Foto Detik

Debroo.com. Diantara seluruh area Jakarta, Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, merupakan daerah yang tidak pernah absen terkena banjir dengan ketinggian air mencapai 1 meter. Polisi telah menyiapkan tiga posko pengungsian untuk menampung warga yang rumahnya terendam Banjir Jakarta, Senin(9/2/2015).

Menurut penuturan Kapolsek Jatinegara Kompol Dasril menjelaskan, bahwa tiga posko pengungsian yang disiapkan berada di Suku Dinas Kesehatan Jaktim, di dekat Masjid At-Taqwa, dan di dekat RS Hermina. Namun masih banyak warga yang memilih tinggal di lantai 2 rumahnya dalam Banjir Jakarta Hari Ini.

“Sejauh ini pengungsi belum banyak, tapi kita sudah siapkan posko” ujar Dasril di lokasi banjir, Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jaktim, Senin (9/2/2015).

Sementara itu, Camat Jatinegara Sofyan Taher menambahkan, bahwa saat ini ada 351 jiwa warganya yang berada di pengungsian dan masih menunggu dapur umum didirikan, saat ini petugas memanfaatkan nasi bungkus untuk konsumsi para pengungsi.

Ruas jalan Jatinegara Barat yang terdiri dari 3 lajur, untuk sementara lajur paling kiri ditutup. Ruas jalur lambat tersebut digunakan untuk memarkir kendaraan warga yang rumahnya terendam.

Cuaca di Kampung Pulo hingga pukul 21.30 WIB malam ini masih gerimis. Sementara itu listrik masih terlihat menyala.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *