by

Bajir Jakarta Hari Ini : BMKG Ungkap Besok Masih Hujan, Ada Potensi Banjir Lagi

-Debroo-39 views

Banjir menggenangi Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, tepatnya depan kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) arah Pancoran
Banjir menggenangi Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, tepatnya depan kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) arah Pancoran

Debroo.com. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, hujan masih akan mengguyur wilayah Jabodetabek hingga Selasa (10/2/2015) dan hujan yang akan terjadi esok, akan cukup lebat selain Jakarta hujan esok juga akan mengguyur darah hulu seperti Bogor dan sekitarnya.
Menurut Kepala Bidang Informasi Meteorologi Publik BMKG A Fachri Radjab, Hujan yang terjadi pada hari ini merupakan hujan yang terjadi di Jakarta, dengan titik curah hujan yang cukup tinggi di Kemayoran, Jakarta Pusat, dan di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Hujan ini merupakan hujan lokal dan telah menyebabkan banjir di Jakarta dan sekitarnya.
“Untuk besok, kita prediksi hujan sedang sampai lebat bisa terjadi di Jakarta ataupun daerah hulu. Jadi, potensi hujan yang bisa berakibat banjir masih ada,” tutur Fachri kepada Kompas.com, Senin (9/2/2015).
Banjir di Jakarta yang akan terjadi esok hari kemungkinan tidak hanya dari curah hujan yang tinggi, tetapi juga karena kiriman air dari daerah-daerah dengan permukaan tanah lebih tinggi.
Menurut Fachri, curah hujan di daerah Cisarua, Bogor, tidak tinggi, hanya 37 milimeter dalam 24 jam. Oleh karena itu, faktor banjir kiriman di daerah ini pun tidak signifikan, namun lamanya guyuran hujan bisa menjadi faktor penting terjadi Banjir di Jakarta.
Hujan lebat akan kembali mengguyur Jakarta dan sekitarnya pada Selasa dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Hujan tersebut diperkirakan akan bertahan hingga pukul 06.00 pagi WIB. Setelah pukul 06.00 WIB, hujan masih akan turun dengan intensitas ringan hingga sedang. Hujan pun akan terus turun hingga Rabu (11/2/2015).

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *