by

Nasib Penggembala Sungguh Mujur, Kesandung Bongkahan Emas

-Debroo-73 views

bongkahan-emas-murni
Debroo.com – Nasib Penggembala Sungguh Mujur, Kesandung Bongkahan Emas. Seorang penggembala secara tidak sengaja menemukan sebuah gumpalan emas saat sedang beraktivitas, Jumat (6/1/2015). Ia tersandung sebuah batu yang ternyata adalah bongkahan emas murni.
Sang pengembala yang sedang mujur itu sebelumnya tidak menyangka kalau benda yang menyandung kakinya adalah gumpalan emas yang bernilai 163,000 Poundsterling atau sekitar Rp 3 M.
Pengembala asal Tiongkok itu bernama Berek Sawut, saat diwawancarai kantor berita Xinjiang mengatakan benda tersebut tergeletak di tanah.
“Saat berjalan kakiku tersandung benda itu, aku penarasan dengan bentuknya karena beda dengan batu yang ada di sekitar, setelah diperhatikaan dan permukaannya sangat aneh dan warnanya seperti emas, aku prediksi itu adalah emas,”ujarnya.
Ia menambahkan dirinya sangat yakin itu adalah emas, akhirnya ia langsung membawa benda tersebut ke ahli batu mulia di daerah sebelah barat Xinjiang.
“Setelah diperiksa dan dicermati, benda tersebut benar-benar emas yang bernilai miliaran, namun untuk sementara emas ini belum aku ingin jual”katanya.
Sementara itu menurut ahli batu Mulia di Tiongkok, Zhu Xinfeng mengatakan gumpalan yang ditemukan oleh Sawut merupakan emas murni yang memiliki nilai yang sangat tinggi”ungkapnya.
Menurut para ilmuwan Tiongkok merupakaan produksi emas terbesar di dunia.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *