by

Diminta Keluarkan Kartu Identitas, 2 Polisi Malah Keluarkan Pistol, Langsung Dikeroyok TNI AL

-Debroo-66 views

Ilustrasi
Ilustrasi

Debroo.com – Sejumlah Anggota TNI AL mengeroyok 2 Polisi dalam operasi penegakan ketertiban (Ops Gaktib) pada Jumat (6/2/2014). Saat sedang Operasi, 2 Anggota Polri tak mau tunjukkan kartu identitas malah mengeluarkan pistol. Sontak hal tersebut membuat sejumlah Anggota TNI naik pitam, dan langsung mengeroyok dan memborgol 2 polisi apes itu, serta membawanya ke markas.
dua anggota Polri berinisial TA dari Jatanras Polda Metro Jaya dan perwira menengah Polri berinisial BH dikatakan sempat mengeluarkan senjata api.
“Mereka tidak mau menunjukkan identitasnya. Bahkan mengeluarkan pistol dan menodong,” kata Kadispen TNI AL Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir, Minggu (8/2/2015).
Manahan menuturkan, awalnya anggota TNI AL yang juga terdiri dari personel Propam mendapati beberapa anggota TNI dan Polri lainnya terjaring dalam operasi di Bengkel Cafe, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, jam 00.00 WIB.
Kemudian, di sebuah ruangan, didapati juga dua anggota Polri. Mereka pertama-tama dimintai kartu identitas oleh anggota TNI. Namun, ujar Manahan, TA dan BH tidak mau memberikan kartu identitas.
Setelah berkali-kali diminta, mereka berdua terlihat kesal dan mengeluarkan senjata api jenis pistol lalu menodongkannya kepada anggota TNI yang ada di sana. Merasa terancam, anggota TNI yang jumlahnya 48 orang dalam operasi tersebut memberikan perlawanan terhadap TA dan BH.
Mereka berdua tidak bisa melawan dan akhirnya terpaksa dibawa pergi oleh anggota TNI. Mereka pun dibawa ke markas POM TNI AL dan menunggu beberapa jam sampai seorang perwira Polri berpangkat kombes datang memberikan penjelasan.
Berdasarkan informasi dari anggota saat itu, jelas Manahan, TA dan BH tidak mengenakan seragam polisi dan tidak menunjukkan surat tugas. Dalam berita sebelumnya, TA dan BH disebut sedang melakukan tugas khusus dari Bareskrim Polri dan membawa surat tugas resmi.
=======================================
Aparat Harusnya seperti ini..
Aparat Harusnya Akur Seperti ini
Aparat Harusnya Akur Seperti ini

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *