by

Tawuran Terjadi di Arab Saudi: Pekerja Indonesia Vs Pekerja Mesir

-Debroo-76 views

Tawuran-Terjadi-di-Arab-Saudi-Pekerja-Indonesia-Vs-Pekerja-Mesir
Ilustrasi

Debroo.com – Tawuran Terjadi di Arab Saudi: Pekerja Indonesia Vs Pekerja Mesir. Tidak hanya di Negara sendiri, Sejumlah warga indonesia terlibat tawuran di Negara asing. Entah karena solidaritas antar sesama pekerja ataupun karena kebiasaan tawuran, yang pasti ada berita dari Arab Saudi bahwa Para Pekerja Migran Indonesia (PMI) dikabarkan terlibat tawuran dengan Pekerja asal Negara Mesir di Kota Madinah, Arab Saudi, beberapa waktu lalu. Untungnya tak ada korban yang meninggal dunia atas insiden tawuran tersebut.
Tim KJRI Jeddah mendapat laporan dari BMI-Saudi Arabia pada Kamis malam, kemudian pada Jumat (6/2/2015) melakukan pengecekan langsung ke Kota Madinah dan membenarkan peristiwa tersebut.
“Berdasarkan informasi yang didapat oleh Tim KJRI melalui Kantor Kepolisian Madinah, tidak didapati adanya korban meninggal dunia atas kejadian tawuran dimaksud. Namun kejadian tersebut mengakibatkan 5 orang PMI mengalami luka-luka,” kata Pelaksana Fungsi Pensosbud-KJRI Jeddah, Syarif Shahabudin dalam keterangannya.
Menurut Syarif, tawuran antara Pekerja Migran Indonesia dengan Pekerja Mesir yang bekerja untuk perusahaan Bin Laden, yang saat ini sedang menangani proyek perluasan area Masjid Nabawi terjadi pada jam istirahat. Tepatnya saat para pekerja akan kembali ke camp, pada Rabu, 4 Februari 2015 pukul 11.30 waktu setempat.

Kronologi Tawuran Pekerja Indonesia Vs Pekerja Mesir

Syarif menuturkan, kejadian bermula ketika ada seorang PMI Danar asal Madiun menaiki bus jemputan milik perusahaan dan langsung duduk di kursi yang kosong. Namun dilarang oleh pekerja asal Mesir dengan alasan kursi tersebut sudah dipesan temannya, sehingga terjadi pertengkaran. Saat itu perkelahian masih bisa dilerai.
Lanjut Halaman 2

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *