by

Apple Akan Luncurkan Aplikasi Layanan Streaming Musik untuk Android

-Debroo-45 views

Debroo.com. Apple dan Android merupakan rival, namun bagaimana jika sekarang Apple Akan Luncurkan Aplikasi Layanan Streaming Musik untuk Android, tentu hal itu sah-sah saja. Apple akan membuat aplikasi layanan streaming musik yang akan bersaing dengan aplikasi serupa, yaitu Spotify.
Apple mengembangkan Aplikasi ini berdasar pada layanan Beats Music yang diakuisisi Apple pada Mei 2014 lalu. Biaya berlangganan layanan musik itu disebut akan lebih murah dari biaya langganan Beats Music saat ini, antara 7,99 dollar AS hingga 9,99 dollar AS per bulan ( Rp 100.000 – 120.000).
Saat ini, Apple sedang mendiskusikan biaya langganan ini dengan industri musik di AS agar bisa lebih murah dibanding biaya berlangganan layanan Spotify.
CEO Apple, Tim Cook pernah mengindikasikan bahwa tidak ada hukumnya jika Apple membuat aplikasi untuk Android jika memang memungkinkan.
Tak heran jika Apple mau membuat aplikasi untuk platform Android sebab platform yang dikembangkan oleh Google itu saat ini menguasai 85 persen pasar smartphone global.
Belum ada indikasi apakah Apple juga akan membawa layanan streaming musiknya itu untuk platform selain Android, seperti Windows Phone.
Beats Music diakusisi oleh Apple pada Mei 2014 lalu dengan mahar 3 miliar dollar AS. Biasanya, aplikasi atau layanan yang diakuisisi oleh Apple akan dihentikan layanannya untuk platform Android. Seperti yang dilakukan Apple kepada HopStop, aplikasi informasi layanan transportasi yang juga diakuisisi Apple sebelumnya.
Namun berbeda dengan Beats Music. Apple memutuskan untuk terus melanjutkan layanan Beats Music di platform Android dan Windows Phone saat itu, meski layanan itu kini berada di bawah brand Apple. Belum ada keterangan resmi dari Apple kapan layanan streaming musiknya itu akan diluncurkan.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *