Aneh, Berfoto di Dalam Peti Mati Jadi Tren di Jepang

Berfoto di Dalam Peti Mati Jadi Tren di Jepang
Debroo.com - Berfoto di Dalam Peti Mati, Kini Jadi Tren di Jepang oleh Warga lanjut usia, dengan memesan peti mati untuk digunakan setelah mereka nanti.

Mereka mencoba dulu peti mati yang akan mereka beli, supaya merasa nyaman saat meninggal. Mereka ingin upacara pemakaman berjalan sesuai keinginan.

Kegiatan ini disebut 'shukatsu' yang sekarang menjadi populer dengan munculnya foto orang-orang tengah berbaring di dalam peti mati.

Negara Jepang kini tengah menghadapi krisis warga lanjut usia. Menurut Biro Sensus Amerika, pada tahun 2040 nanti, jumlah angkatan kerja di Jepang akan anjlok hingga 30 persen dari 81 juta jiwa menjadi 57 juta.

Pada bulan Agustus lalu Ibu Kota Tokyo menggelar pameran 'Shukatsu Festa'. Pada ajang itu sekitar 50 perusahaan bergerak di bisnis pemakaman memamerkan produk-produk teranyar mereka. Sekitar 5.000 pengunjung memadati acara itu. Tak heran jika sekarang pasar penjualan peti mati tengah meroket.

Perusahaan-perusahaan itu menawarkan jasa persiapan pemakaman, termasuk foto diri, pakaian yang akan dikenakan, dan pembuangan abu jenazah.

Serem Juga ya?

author
No Response

Leave a reply "Aneh, Berfoto di Dalam Peti Mati Jadi Tren di Jepang"