Wajah yang Membonceng Tegang, Saat Blusukan dengan Menteri Pertanian

By: On: 0 views
Wajah yang Membonceng Tegang, Saat Blusukan dengan Menteri Pertanian

Babinsa Berwajah Tegang
Debroo.com – Seorang Babinsa yang membonceng menteri pertanian wajahnya tampak tegang. Dia ikut blusukan bersama Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat melakukan kunjungan kerja di Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Rabu (3/12/2014) untuk meninjau irigasi, ketersediaan benih, dan melihat para petani.

Sebelum ke Sampit, Menteri Pertanian menghadiri apel Komando Resor Militer dan Komando Distrik Militer terpusat se-Indonesia di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalteng. Menteri Pertanian (MenTan) tiba di Sampit kira-kira pukul 11.30.

Setelah santap siang, Mentan langsung menuju ke Desa Lempuyang dan sampai di lokasi sekitar pukul 13.30. Setelah berbincang dengan petani dan para penyuluh, MenTan meninjau bangunan irigasi menggunakan sepeda motor.

Mentan mengunjungi Desa Lempuyang, Kecamatan Teluk Sampit, yang berjarak sekitar 80 km ke arah selatan dari Sampit sebagai ibu kota Kabupaten Kotawaringin Timur.

Desa itu memiliki lahan sawah potensial 7.012,5 hektar dan kini telah dimanfaatkan sekitar 3.940 hektar.
“Swasembada pangan ada di ujung kaki para petani, bukan di kantor pusat Jakarta,” kata Amran.

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, Penyuluhan, dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kotawaringin Timur I Made Dirkantara mengatakan, produktivitas lahan 4 ton gabah kering giling per hektar. “Produktivitas belum optimal, seharusnya bisa mencapai 6-8 ton per hektar,” kata I Made Dikantara.

 

Smile
=====================

Lucu-Babinsa-Berwajah-Tegang

No Responses

Leave a Reply