Red Batik Solo, Siap Pentas Lagi di Kancah Internasional

By: On: 0 views
Red Batik Solo, Siap Pentas Lagi di Kancah Internasional

Red Batik Solo, tampil dikancah internasional
Debroo.com – Red Batik Solo, Siap Pentas Lagi di Kancah Internasional. Red Batik Solo tengah mempersiapkan sajian karnaval batik ke Parade Through Macao, Latin City di Kota Macau, yang akan digelar pada tanggal 11 hingga 15 Desember 2015 mendatang.

Karnaval berskala internasional itu diadakan sebagai peringatan hari penyerahan kedaulatan Macau dari pemerintah Portugis ke pemerintah Republik Rakyat Tiongkok.

Keberangkatan kelompok mereka ini pada awalnya adalah ketertarikan dari seorang kurator karnaval dari Macau saat menyaksikan Vastenburg Carnival beberapa waktu lalu. Saat itu, kurator bernama Hose Ku Leng Un merasa tertarik dengan kelompok Red Batik menggunakan kostum rancang busana dengan bahan alam. Kemudian segera menghubungi melalui email setelah beberapa bulan.

Dalam karnaval digelar di jalanan bersejarah Kota Macau itu, Red Batik tak menggunakan kostum baru, namun memakai kostum saat ajang Vastemburg Carnival. Hal itu dikarenakan permintaan pihak penyelenggara untuk menyajikan kostum bahan alam.

“Memang ada sedikit perbaikan dalam kostum ini, namun kostum ini merupakan kostum lama yang dipakai dalam Vastenburg Carnival,” kata Heru Prasetya.

Lebih dari 50 kelompok penampil lokal berbagai negara di dunia nantinya beraksi dalam karnaval penuh warna itu. Ini merupakan kemajuan bagi Kesenian dan Budaya di Indonesia.

No Responses

Leave a Reply