Tim Anti Mafia Migas Siap Bekerja Sama dengan Dirut Baru Pertamina

By: On: 0 views
Tim Anti Mafia Migas Siap Bekerja Sama dengan Dirut Baru Pertamina

Mafia-Migas

Debroo.com – Tim Anti Mafia Migas Siap Bekerja Sama dengan Dirut Baru Pertamina. Tim Anti Mafia Migas akan segera berkoordinasi dengan manajemen baru Pertamina. Tim yang diketuai Faisal Basri tersebut sedang melakukan kajian menyeluruh, baik soal peran, kinerja, proses bisnis, maupun kepemimpinan di Petral.

Hal ini disambut baik oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) yang baru, Dwi Soetjipto, yang  menyatakan berkomitmen memberantas praktik mafia minyak dan gas bumi, termasuk di perusahaan yang mulai dipimpinnya.

“Saya menyambut baik apa yang akan dilakukan oleh KPK, ataupun BPK maupun pihak-pihak yang terkait, bagaimana membuat BUMN ini bisa berjalan lebih transparan dan lebih GCG (good corporate governance),” kata Dwi

“Tentu saja kami akan me-review seluruh proses bisnis yang ada, dan kami melaksanakan mapping proses-proses apa yang sudah masuk pada best practices internasional maupun domestik,” kata Dwi kepada wartawan, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta (28/11/2014).

Bila proses bisnis di Pertamina ada yang tak sesuai best practices tersebut, Dwi berjanji akan melakukan transformasi. Dia juga berjanji manajemen akan segera melakukan kajian terbaik dan menentukan prioritas perusahaan ke depan.

Dwi tak menampik bila tata kelola migas tengah menjadi sorotan kecurigaan banyak orang. Sebagai perusahaan migas milik negara yang mendominasi aktivitas migas, aku dia, Pertamina pun tak luput dari sorotan itu.

 

Smile
===============================
spongebob-superhero

spongbob-superhero

spongbob-superhero-disuap

No Responses

Leave a Reply