Penyedap Rasa MSG Ternyata Tidak Berbahaya

By: On: 0 views
Penyedap Rasa MSG Ternyata Tidak Berbahaya

Micin
Debroo.com – Penyedap Rasa MSG (Monosodium Glutamate) atau kebanyakan ibu-ibu menyebutnya “Micin” Ternyata tidak berbahaya bagi Tubuh. Menurut Penasihat Nutrisi Men’s Health, Mike Roussell, kampanye anti-MSG atau anti micin kebanyakan adalah klaim yang berlebihan.

Bagaimana pendapat Mike Rusel mengenai Penyedap Rasa MSG (Monosodium Glutamate) ini? Berikut penjelasanya,

Monosodium Glutamate adalah garam yang hanya dikombinasikan dengan glutamat. Garam sangat penting untuk kesehatan. Tubuh Anda tidak dapat membuatnya, dan sel-sel Anda membutuhkan garam tambahan untuk berfungsi dengan baik.

Glutamat sendiri adalah asam amino alami yang membuat makanan seperti kecap, keju, dan daging sapi menjadi begitu lezat, kata Roussell, seperti dikutip Menshealth.

Jadi, ketika Anda makan MSG, zat tersebut dipecah kembali menjadi garam dan glutamat. Menurut Russel, Sebuah steak panggang memiliki senyawa kimia yang membuat makanan itu menjadi sangat lezat. Senyawa ini juga sama dengan yang terdapat di MSG, yaitu glutamat.

Studi terdahulu yang mengaitkan penyedap rasa dengan obesitas, berat badan, sakit kepala, atau nyeri otot, baik yang mengandalkan penelitian pada hewan atau tidak, menunjukkan hasil sebab-akibat yang tidak jelas, tukas Roussell. Peneliti pun menyimpulkan bahwa sampai penelitian membuktikan hal yang sebaliknya, MSG baik-baik saja bagi kebanyakan orang sehat.

 

Smile
============================

pesan-krabby-patty

squidward-pesan-krabby

spongebob-masak2

No Responses

Leave a Reply