Hasil Penggledahan di Rutan Guntur, Uang ada dimana-mana

KPK LogoDebroo.com - Hasil Penggledahan di Rutan Guntur. Ditemukan berbagai cara para napi Koruptor dalam menyembunyikan uang mereka. Ditemukan sejumlah uang diberbagai tempat di dalam Rutan.

KPK juga menemukan adanya sebuah kitab Zikir yang dilubangi bagian dalamnya dan diganti dengan lembaran rupiah. Sebesar Rp3.150.000 di situ. Tak hanya di dalam buku, KPK bahkan menemukan tumpukan uang tak bertuan sejumlah Rp25 juta di dalam ember yang diletakkan kamar mandi. Lalu ada pula gumpalan uang pecahan Rp50 ribu yang digulung dan diletakkan di sela tiang penyangga lemari pakaian.

KPK kemudian merinci uang yang ditemukan di beberapa kamar tahanannya. Tersangka suap Pilkada Lebak sekaligus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan misalnya, kedapatan memiliki uang sejumlah Rp18.205.000 di dalam selnya.

Tersangka korupsi pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek (FPJP) Bank Century dan penetapan Century sebagai Bank gagal, Budi Mulya, KPK menyita uang sejumlah Rp3.400.000 dan Anas Makmun menyimpan Rp2.100.000.

Anas Urbaningrum sendiri ketahuan menyimpan uang Rp 900 ribu dan Romi Herton Rp2.150.000.

Meski Juru Bicara KPK, Johan Budi, menjelaskan bahwa tidak adanya larangan parangan menyimpan uang di dalam rutan, tetapi ia mengaku bingung ketika ditanya uang tersebut bakal digunakan untuk apa.

"Ya mau beli apa di rutan?" tanyanya.

Belum jelas, apakah uang yang disita dari para tahanan itu bakal dikembalikan atau dimasukkan Kas Negara. "Ya itu saya belum tahu, tapi yang jelas rutan bukan hotel, jadi jangan disamakan dengan hotel," tegasnya.

 

Smile
=============

Krusty-krab-kedatangan-KPK

Mr-Crab-Takut

Squidward-ketakutan2

Tags:
author
No Response

Leave a reply "Hasil Penggledahan di Rutan Guntur, Uang ada dimana-mana"