Ironis, Tim Garuda Indonesia Kalah Telak dari Filipina

By: On: 0 views
Ironis, Tim Garuda Indonesia Kalah Telak dari Filipina

pelatih-indonesia

Debroo.com – Tim Garuda Indonesia Kalah Telak dari Filipina. Gawang Indonesia dijebol empat gol tanpa balas oleh The Azkals – julukan Filipina. Kini langkah Indonesia pun kian sulit untuk lolos ke semifinal dari Grup A Piala AFF.

Faktor kelelahan pemain menjadi alibi Riedl soal performa Firman Utina Cs. Kondisi fisik skuad, diakuinya kurang bugar untuk meladeni para pemain Filipina, yang dianggap pelatih asal Austria itu lebih siap fisik.

Faktor serupa itu pula yang membuat skuad Indonesia, gagal memainkan bola-bola pendek. Solusi untuk menerapkan long-ball dengan memanfaatkan keunggulan postur Sergio van Dijk pun, tak bisa berjalan baik.

“Sebenarnya, kami juga punya pemain tinggi, yakni Sergio van Dijk. Namun, kami tetap berusaha bermain bola pendek,” tambahnya.

“Lagi-lagi, kami tidak punya pemain dengan fisik prima. Jadi, permainan bola pendek tidak berjalan baik. Solusi paling mudah adalah memberikan umpan lambung ke depan,” lanjut Riedl lagi.

Fixture terakhir di Grup A kontra Laos pada Jumat (28/11/2014) mendatang, akan jadi momen pamungkas Indonesia, guna berusaha lolos ke semifinal. Timnas mesti menang dengan skor besar, seraya berharap Vietnam dibekuk Filipina.

Filipina sudah memastikan satu tiket untuk ke fase empat besar, berbekal enam poin dari dua kemenangan, termasuk saat membantai Indonesia, 4-0, Selasa (25/11/2014) petang.

 

 

 

 

Smile

kalah-terus

No Responses

Leave a Reply