Samsung GALAXY V, Android Murah Fitur Handal

By: On: 2 views
Samsung GALAXY V, Android Murah Fitur Handal

Samsung GALAXY V, android murah
Debroo.com – Di akhir tahun 2014 ini, perusahaan Asal Korea Selatan, Samsung, merilis Samsung GALAXY V yang dilengkapi fitur cukup Handal. Selain itu, harga yang dipatok untuk smartphone ini pun sangat terjangkau untuk banyak kalangan. Dengan berjalan pada OS Android 4.4.2 KitKat, pengguna dapat merasakan layanan terbaru yang ditawarkan Google. Samsung GALAXY V Mengusung layar sentuh seluas 4 inci, ponsel ini pun dipersenjatai dengan prosesor Single Core berkecepatan 1.2 GHz.

Samsung GALAXY V merupakan Smartphone android murah dengan fitur yang handal. Dengan fitur Dual SIM dan Dual kamera, menjadikan Samsung GALAXY V sangat cocok sebagai perangkat harian. Terlebih, Samsung membanderol smartphone ini dengan harga yang sangat terjangkau. Kita hanya perlu merogoh kocek Rp 1.2 jutaan saja untuk membawa Samsung GALAXY V ke rumah. Mari Kita simak lebih lanjut.

 

Desain dan Layar

Samsung GALAXY V memiliki dimensi bodi berukuran 121.4 x 62.9 x 10.7 mm dengan bobot seberat 123 gram. Dengan pilihan Casing berwarna hitam dan putih, Samsung GALAXY V juga memiliki desain dengan sudut membulat yang dipadukan Bezel tipis sehingga sangat nyaman untuk digenggam.

Tak lupa, Samsung GALAXY V pun dibekali sebuah tombol fisik pada bagian bawah layar yang di sisi kanan dan kirinya terdapat tombol Virtual Back dan Task Switcher. Untuk segi layar, Samsung GALAXY V mengusung layar sentuh TFT seluas 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel. Kualitas warna yang dihadirkan dirasa sesuai dengan ukuran layar dan terbukti kerapatannya pun mencapai angka 233 ppi.

 

Hardware

Untuk urusan performa, Samsung GALAXY V yang berjalan pada OS Android 4.4.2 KitKat ini dipersenjatai dengan prosesor Single Core berkecepatan 1.2 GHz. Meskipun prosesor yang dihadirkan rendah, namun pengguna dapat dengan nyaman menjalankan aplikasi sosial media seperti Twitter, Path dan Instagram yang cukup lancar berkat adanya dukungan RAM 512 MB.

Untuk menjadikannya sebagai media penyimpanan data, pengguna dapat menggunakan memori internal seluas 4 GB yang juga dapat diekspansi melalui Slot Micro SD berkapasitas maksimal mencapai 32 GB.

 

Kamera

Meskipun berada dalam kategori entry level, Samsung GALAXY V telah dibekali dukungan dual kamera dimana pada bagian belakangnya pengguna dapat memanfaatkan kamera berukuran 3.15 MP yang turut dilengkapi LED Flash dan Auto Fokus. Sedangkan pada bagian depan tersedia kamera sekelas VGA untuk mendukung aktivitas Video Call.

 

Koneksi

Fitur utama lain yang ditawarkan Samsung GALAXY V adalah Dual SIM Card. Kedua Slot Micro SIM yang ada pada ponsel ini dapat berjalan di jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan HSDPA 900 / 2100 serta dilengkapi pula fitur konektivitas lain seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi Hotspot, Bluetooth 4.0 dan Micro USB 2.0.

 

Fitur Lainya

Samsung GALAXY V memiliki fitur pendukung lain untuk digunakan, seperti adanya sensor Accelerometer, Radio FM, A-GPS, GLONASS dan aplikasi khas Google dan Samsung seperti Google Play Store, Gmail, Google Plus, GALAXY Apps dan Chat On. Untuk menemani keseharian pengguna, tersedia baterai Li-Ion berkapasitas 1500 mAh dengan waktu bicara mencapai 8 jam.

No Responses

Leave a Reply