Alcatel Fire C 2G Wi-Fi, Smartphone Termurah Harga Rp. 400 ribuan

By: On: 0 views
Alcatel Fire C 2G Wi-Fi, Smartphone Termurah Harga Rp. 400 ribuan

Debroo.com – Alcatel selalu meluncurkan produk-produk termurah. Walaupun termurah, Alcatel tetap menggunakan bahan-bahan yang berkualitas. Tahun lalu, Alcatel memperkenalkan ponsel termurahnya yaitu Alcatel OT-090 yang hanya dibanderol sebesar Rp. 99.000 saja. Kini, dengan meledaknya Smartphone didunia celuler, Alcatel meluncurkan juga Smartphone termurah Alcatel Fire C 2G dengan harga Rp. 400 ribuan saja yang sudah dibekali Koneksi Wi-Fi.

Alcatel adalah sebuah perusahaan global, berpusat di Perancis, yang memproduksi perangkat keras, perangkat lunak dan jasa untuk penyedia layanan telekomunikasi. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1898. Alcatel menjual peralatan-peralatan untuk jaringan komunikasi suara bergerak dan sambungan tetap, jaringan data dan penyaluran televisi dan video.

Alcatel baru saja merilis Smartphone termurah Alcatel Fire C 2G. Firefox OS secara khusus dihadirkan untuk produk smartphone termurah. Hal ini dimaksudkan untuk mendominasi pasar low-end yang ingin mendapatkan pengalaman baru saat menggunakan smartphone yang selama ini hanya didominasi oleh OS Android.

Mari kita simak spesifikasi dari Smartphone ini :

DESAIN DAN LAYAR

Memiliki desain sangat mungil, smartphone murah dari Alcatel ini memiliki pilihan warna Bluish Black dan Dark Chocolate. Dibalut material plastik Glossy pada sisi depan yang dipadukan material plastik bergerigi pada bagian Back Covernya, terdapat pula tombol fisik “Home Button” dengan bentuk bulat pada bagian bawah layar yang mirip dengan yang dipakai oleh perangkat Apple.

Mengusung layar sentuh seluas 3.5 inci, resolusi layar smartphone ini berukuran 320 x 480 piksel dengan kerapatan 165 ppi yang dirasa cukup pas dipadukan dengan layar yang mungil. Namun yang cukup disayangkan, layar TFT yang dibawa oleh smartphone murah ini tidak dilengkapi fitur multitouch seperti kebanyakan smartphone yang banyak beredar di pasaran sekarang.

Hardware

Smartphone murah Alcatel Fire C 2G didukung dengan prosesor Single Core berkecepatan 1 GHz dari Chipset Spreadtrum 6821. Yang paling menarik adalah adanya dukungan Firefox OS 1.3 yang menampilkan Icon dan menu unik tetapi sangat mudah untuk diakses. Didukung RAM berkapasitas 128 MB, memori internal yang disematkan pada smartphone murah ini hanya berukuran 256 MB saja sehingga Anda diharuskan menambah memori eksternal pada Slot yang disediakan.

Kamera

Di sisi belakangnya, smartphone murah ini dilengkapi sebuah kamera berukuran 1.3 MP yang tidak hanya dipakai untuk memotret, namun juga dapat digunakan untuk merekam video berukuran 320p. Sementara kamera depan tidak disediakan pada smartphone murah ini sehingga Anda harus puas dengan kamera belakangnya saja.

Koneksi

Dilengkapi dua buah Slot SIM Card, smartphone murah Alcatel Fire C hanya dapat menjalankan SIM Card pada jaringan GSM 900 / 1800 saja dengan kecepatan maksimum koneksi internet yang didapatkan adalah GPRS dan EDGE. Tetapi, Anda dapat memanfaatkan fitur konektivitas lain ketika melakukan transfer data karena smartphone murah ini dilengkapi fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 2.1 beserta Micro USB 2.0.

Fitur Lainnya

Selain fitur diatas, smartphone murah dari Alcatel ini turut dilengkapi fitur pendukung seperti sensor Accelerometer, Radio FM dan beberapa aplikasi khas Firefox OS seperti MarketPlace Firefox, OpenWapp, aplikasi Chat LINE, aplikasi sosial media Facebook, Fox Sport dan ConnectA2. Sementara dari segi dukungan baterai, smartphone murah ini dilengkapi baterai berkapasitas 1000 mAh yang mampu bertahan dalam waktu bicara mencapai 7 jam lamanya.

Belum Jelas kapan Smarphone ini samapi ke pasar Indonesia, Kita tunggu saja kehadirannya.

No Responses

Leave a Reply