Lengkap, Harga Rp. 2 Juta Untuk Laptop 'HP Stream 14'

By: On: 0 views
Lengkap, Harga Rp. 2 Juta Untuk Laptop 'HP Stream 14'

HP stream 14

Debroo.com – Kini banyak Vendor yang menawarkan laptop Windows murah salah satunya adalah HP Stream 14. Harga 2 juta terbilang cukup murah untuk Laptop ‘HP Stream 14’ yang sudah ditopang dengan OS Windows Original, Prosesor Quad Core.

Microsoft sengaja melakukan gebrakan dengan menghadirkan perangkat laptop dengan harga murah yang disertai dengan OS Windows original. Langkah ini dilakukan lantaran adanya kehadiran perangkat laptop dengan OS Chrome atau yang sering disebut sebagi Chromebook membuat pasar laptop kembali naik. Ini tentu saja menjadi ancaman bagi laptop dengan OS Windows.

Rencana Microsoft yang mulai berjalan dengan baik. HP Stream 14 menjadi salah satu Laptop 14 inch yang dijual dengan harga 2-jutaan yang disertai dengan OS Windows original. Seperti apa laptop tersebut? Mari kita lihat spesifikasinya.

 

Desain

HP Stream 14 adalah laptop Windows murah yang memiliki desain layaknya kebanyakan laptop di kelas 14 Inch. Tidak ada yang terlalu istimewa dari laptop ini. Bentuk yang umum dengan lapisan warna hitam bagian luar dengan sentuhan abu-abu pada bagian keyboard-nya adalah bentuk yang umum. Laptop 2-jutaan yang sederhana ini sendiri tidaklah terlalu berat dan juga tidak terlalu ringan. Bobotnya hampir sama seperti laptop 14 Inch kebanyakan, yakni 1,7 kilogram. Untuk dimensinya, laptop ini mengusung dimensi 342.90 x 241.30 x 17.7 mm. Sebuah dimensi yang cukup baik dan memang standar untuk sebuah laptop 14 Inch.

 

Keyboard dan Touchpad

Keyboard pada Laptop Windows murah ini sama seperti Keyboard laptop pada umumnya. Keyboard-nya didesain dengan sentuhan warna hitam yang diperuntukkan agar pengguna nyaman untuk mengetik. Sama halnya dengan Keyboard, bagian Touchpad pun tidak terlalu istimewa. Touchpad yang ada cenderung standar seperti halnya Touchpad di kebanyakan laptop.

 

Layar

Laptop 2-jutaan yang satu ini mengusung dimensi 14 inch. Layar dengan dimensi layar 14 inch ini umumnya banyak dicari oleh calon pembeli laptop. Pasalnya, layar 14 Inch merupakan dimensi layar yang lumayan besar dan cukup nyaman digunakan untuk mengetik maupun menonton video. Resolusi layar yang diusung oleh laptop ini sendiri adalah 1366×768 piksel. Sebuah resolusi layar yang cukup pas untuk sebuah laptop 14 inch.

 

Perfoma

Bagaimana performa laptop Windows murah ini? HP Stream 14 telah dibekali dengan prosesor dengan teknologi terbaru dengan kode Mullins. Tipe prosessor yang digunakan adalah AMD A4 Micro-6400T Quad Core dengan kecepatan 1,6Ghz. Prosesor ini memiliki kecepatan yang cukup baik untuk menunjang aktivitas penggunanya seperti mengetik maupun bermain games dengan grafis ringan dan sedang.

Kemampuan laptop ini untuk mendukung multitasking pun cukup baik. Hal ini karena laptop 14 Inch murah ini dibekali dengan RAM 2GB.

 

Memori Penyimpanan

Ada hal menarik dari sisi penyimpanan. Umumnya, laptop 14 inch dengan harga terjangkau dibekali dengan memori penyimpanan HDD. Namun untuk HP Stream 14 lain cerita. Laptop yang satu ini dibekali dengan memori penyimpanan berjenis eMMC. Tipe penyimpanan ini merupakan tipe penyimpanan yang mirip dengan SSD. Hanya saja tipe penyimpanan ini banyak digunakan untuk mobile.

Kapasitas eMMC yang tersemat di HP Stream 14 ini sendiri adalah 32GB. Kapasitasnya kecil memang tapi tenang saja karena jika pengguna merasa kapasitas tersebut kurang, pengguna bisa memilih laptop ini dengan kapasitas penyimpanan 64GB. Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan Cloud Storage OneDrive gratis dengan kapasitas 100GB selama 2 tahun.

 

Sistem Operasi (OS)

Laptop 14 inch murah ini dibekali dengan OS Windows Original. Tentunya sistem operasi yang digunakan adalah sistem operasi terbaru, yakni Windows 8.1. Lantas mengapa harganya bisa murah? Hal ini karena Microsoft menyematkan Windows 8.1 with Bing yang memang ditujukan untuk perangkat murah. Sistem operasi ini memang dibangun untuk menarik banyak pengguna agar menggunakan Windows.

 

Koneksi

Laptop 2-jutaan ini sudah dibekali dengan konektivitas yang lengkap. Sebut saja SDXC Card Reader, satu Port USB 3.0, dua Port USB 2.0 Bluetooth 4.0, serta HDMI Output. Tidak ketinggalan, laptop dengan kapasitas baterai 32Whr ini juga mendukung jaringan Wi-Fi 802.11b/g/n serta webcam 720p.

No Responses

Leave a Reply