Spesifikasi & Harga, Smartphone Anti Sadap, BlackPhone BP1

By: On: 5 views
Spesifikasi & Harga, Smartphone Anti Sadap, BlackPhone BP1

Debroo.com – Spesifikasi & Harga, Smartphone Anti Sadap, BlackPhone BP1. Selain menggunakan aplikasi anti sadap, kini pengguna smartphone mendapat pilihan lain untuk menjaga keamanan data-data pribadi dalam smartphone dari tindak penyadapan teknologi informasi dan komunikasi. Yaitu dengan menggunakan Blackphone, ponsel yang diklaim anti sadap. Smartphone ini berada dikelas high-end.

BlackPhone BP1 merupakan smartphone anti sadap yang cukup menarik. Smartphone yang dilengkapi dengan Bluetooth dan kabel data MicroUSB ini bisa menjadi pilihan untuk pengguna yang tidak mau terganggu akun privasinya. Dengan dukungan PrivatOS, smartphone ini menawarkan keamanan yang tentunya banyak dicari oleh sebagian pengguna smartphone. Lantas berapa harga smartphone ini? BlackPhone BP1 ternyata akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 6 jutaan lebih atau lebih tepatnya sekitar USD 629.

Vendor BlackPhone memang belum begitu terkenal namun tampaknya akan cukup menggebrak pasaran karena Vendor ini membesut smartphone dengan OS yang aman. Mari kita lihat spesifikasi satu persatu.

Desain

Smartphone ini didesain dengan warna hitam yang elegan. Bentuknya akan mengingatkan orang pada desain smartphone BlackBerry Z10. Namun tentu saja, smartphone ini memiliki ciri khasnya tersendiri. Yang cukup menjadi khas dari smartphone ini adalah ketebalannya yang agak lebar bila dibandingkan dengan smartphone ini yang banyak menawarkan desain tipis. Secara keseluruhan, bentuk dan desain dari smartphone anti sadap ini terbilang elegan dan menarik.

Layar

BlacPhone BP1 mengusung dimensi layar 4,7 inci. Layarnya mendukung penggunaan layar sentuh dengan teknologi IPS LCD. Selain itu, layarnya pun mendukung resolusi layar HD, yakni 1280 x720 piksel. Tentunya dengan resolusi tersebut, layarnya bisa menampilkan kualitas gambar dan video yang cukup baik. Apalagi layarnya memiliki kerapatan layar yang besar yakni 312 ppi.

Perfoma

Berbeda dengan smartphone kebanyakan, smartphone antisadap ini tidak menggunakan chipet dari Qualcomm maupun MediaTek. Smartphone BlackPhone BP1 justru menggunakan chipset dari Nvidia. Hal ini tentunya mengindikasikan bahwa smartphone ini bisa mengeksekusi games dengan baik. Dukungan prosesor NVDIA Quad Core dengan frekuensi 2 GHz serta pengolah grafis GPU 60 Cores didalamnya tentu menjadi alasan mengapa smartphone ini mampu mengeksekusi berbagai games.

Memori

BlackPhone BP1 memiliki dukungan proesesor yang tangguh dan semakin mantap dengan RAM 1 GB. Kapasitas RAM ini memang sudah cukup untuk memainkan berbagai games berat dan bisa mendukung Multitasking dengan baik. Namun tentu saja akan lebih menarik jika BlackPhone membekali smartphone ini dengan RAM 2GB. Sementara itu, untuk urusan memori internal, smartphone ini telah dibekali dengan kapasitas penyimpanan yang besar, yakni 16 GB. Belum disebutkan apakah smartphone ini mendukung penggunaan MicroSD atau tidak.

Kamera

BlackPhone BP1 ternyata juga memiliki spesifikasi yang tak bisa diremehkan dari sisi kamera. Smartphone ini telah dibekali dengan kamera depan 8MP yang memiliki dukungan fitur Auto Fokus dan LED Flash. Selain dukungan kamera bagian belakang, smartphone ini juga sangat cocok untuk digunakan Selfie. Pasalnya, kamera depannya yang memiliki sensor 5MP bisa menghasilkan hasil foto yang cukup baik.

Sitem Operasi

Seperti yang sudah disebutkan pada awal paragraf, BlackPhone BP1 mengusung OS yang dinamakan PrivatOS. Sistem operasi ini merupakan sistem operasi yang berbasis dari OS Android KitKat 4.4.2. Yang menarik dari sistem operasi ini adalah sistem keamanannya yang sangat baik. Tak berlebihan jika smartphone ini disebut sebagai smartphone anti sadap karena kemampuannya sistem operasinya yang mampu menjaga privasi penggunaannya.

Baterai

BlackPhone BP1 dilengkapi dengan baterai yang tergolong cukup. Smarphone anti sadap yang mendukung konektivitas LTE ini disokong dengan baterai sebesar 2000 mAh. Kapasitas baterai ini sebenarnya masih agak kurang untuk prosesor Quad Core tetapi bukan berarti tidak bagus. Maka dari itu, kapasitas baterai ini masih cukup untuk menyokong daya smartphone ini.

No Responses

Leave a Reply