Yuk Lihat, Teknologi Helm Terbaru

No comment 1106 views

Debroo - Teknologi Helm Terbaru. Teknologi helm saat ini semakin berkembang seiring bertambahnya jumlah produksi motor dan pengendara. Mulai dari teknologi Visor, teknologi 3D sampai teknologi Head Up Display atau HUD yang biasanya terdapat pada sebuah mobil dan dapat kita temukan dalam teknologi helm.

Yuk simak beragam teknologi helm yang ada saat ini.

Teknologi Visor

Salah satu teknologi helm yang menarik untuk di bahas adalah Helmet Visor atau biasa kita sebut dengan “kaca helm”. Teknologi helm ini memang dipandang sebelah mata. Namun apakah Anda tahu bahwa teknologi helm satu ini memiliki teknik pembuatan yang canggih? Kaca helm dibuat dengan sistem Computer Numerical Control (CNC) agar model, presisi dan toleransi bias sinar yang akan melintasinya nol dimana tidak boleh melebihi 6 mm pada jarak 6 meter.
kaca helm
Adanya regulasi ini, memberikan arti bahwa pembuatan kaca helm harus digarap secara serius karena bersentuhan langsung dengan mata manusia. Jika produsen menerapkan hal ini dalam teknologi helm, tentu pengendara akan semakin nyaman ketika mengendarai motor dan berada di jalanan.

Teknologi 3D

Teknologi helm satu ini diterapkan dalam pembuatan helm Custom. Saat ini, banyak sekali pengendara motor yang ingin membuat helm secara khusus agar sesuai dengan keinginannya. Teknologi 3D pada helm Custom dipelopori oleh sebuah produsen helm asal Amerika Serikat bernama Bell. Teknologi helm menggunakan konsep 3D ini diklaim akan lebih sesuai dengan pengendara dibandingkan dengan memakai konsep digital karena sangat cocok untuk diterapkan dalam helm Custom yang setiap pemesannya memiliki wajah dan kepala yang berbeda.
helm bell
Selain itu, material yang dipakai juga merupakan campuran dari keflar dan karbon yang akan membuat pengendara nyaman ketika memakainya. Untuk sebuah teknologi helm berbasis 3D, Bell mematok harga yang cukup tinggi, yakni Rp 12 jutaan.

Teknologi Head Up Display

Teknologi Head Up Display atau HUD umumnya dapat ditemukan dalam teknologi mobil. Namun perusahaan asal San Diego, Amerika Serikat, Nuviz mengaplikasikan HUD pada helm tipe Full Face. Untuk memakainya, teknologi helm HUD ini bisa Anda pasang dengan cara dijepit pada bagian pelindung dagu sisi kiri dan nantinya display informasi dapat terlihat pada kaca helm untuk dilihat pengendara.
telemtry
Informasi HUD akan terdapat pada Mode Ride dan berjalan dengan memanfaatkan layanan komputasi awan. Anda dapat melihat Track, data, kecepatan, navigasi, musik dan kamera melalui teknologi helm HUD. yang menarik, HUD ini juga bisa tetap Anda pakai meskipun penggunanya telah bertukar helm.

author
No Response

Leave a reply "Yuk Lihat, Teknologi Helm Terbaru"