Gembok Alarm Gunakan Teknologi Modern

No comment 1057 views

Xenalock
Debroo.com - Ternyata Gembok telah dikembangkan menggunakan teknologi modern, yang dinamakan Gembok Alarm. Gembok alarm memang masih jarang dipakai oleh pengendara motor dan sepeda. Padahal gembok alarm merupakan solusi yang tepat untuk mengamankan kendaraan milik kita dari pencurian.

Untuk memberi pengamanan kendaraan motor kita, tidak cukup hanya menggunakan kunci/kontak yang kita punya. Perlu Gembok tambahan menghindari kemapuan pencuri yang notabene mampu membuka kunci/gembok motor dalam hitungan detik.

Untuk itu, saatnya beralih menggantinya dengan gembok alarm karena lebih akurat melindungi kendaraan Anda. Mari kita simak Beberapa gembok alarm di bawah ini yang bisa dipilih untuk digunakan pada kendaraan milik kita.

Skylock

SkyLock
Gembok alarm bernama Skylock dikembangkan oleh perusahaan bernama Velo Labs yang berbasis di San Frasncisco, Amerika Serikat. Berbentuk unik menyerupai huruf U, gembok alarm Skylock ini telah dilengkapi fasilitas Wi-Fi dan Bluetooth untuk dihubungkan dengan smartphone dan dapat dibuka secara remot dengan melakukan setingan khusus sebelumnya seperti memasukan password. Yang menarik dari gembok alarm Skylock adalah adanya kemampuan mendeteksi seseorang yang memegang sepeda atau motor dalam waktu lama atau saat seseorang mencoba memecah password.

Saat seseorang melakukan tindak pencurian, maka pesan peringatan Anda otomatis dikirim pada Smatphone Anda. Tidak hanya saat terjadi pencurian, namun saat terjadi kecelakaan, gembok alarm yang memakai fungsi nirkabel ini akan membandingkan data menggunakan Built-In Accelerometer yang memberikan peringatan ke smartphone Anda dan meneruskan peringatan tersebut pada teman dan keluarga. Skylock ini juga merupakan gembok alarm pertama yang dilengkapi panel tenaga surya dan baterai bersistem isi ulang yang tidak memerlukan pengisian secara manual. Untuk memesan gembok alarm Skylock, Anda bisa melakukan pre-order dengan harga US $ 19 atau sekitar 200 ribuan dan dikirim pada tahun 2015 mendatang.

XENA Securities Disc-Lock Alarm

Xenalock
Selain Skylock, terdapat juga gembok alarm jenis Disc-Lock yang dibuat oleh XENA Securities. Gembok alarm ini memiliki Double Sistem penguncian dan terbuat dari material Stainless Stell 304 yang awet dari korosi. Keunggulan gembok alarm XENA ini adalah adanya Bullet Lock Alarm System dan tidak bisa dipotong dengan alat Cutting biasa dan tidak bisa dipatahkan.

Selain itu, Electronic untuk alarm yang ada di dalamnya juga tahan air. Dengan kekuatan kunci yang maksimum karena setiap unitnya memiliki unit key tersendiri yang tidak bisa di duplikasi, terdapat juga sensor gerak dan guncangan yang baik serta kekuatan alarm yang kencang. Gembok alarm jenis Disc-Lock buatan XENA Securities saat ini tersedia di pasaran di Indonesia dengan banderol Rp 900 ribuan.

Lock8

Lock8
Gembok alarm Lock8 memiliki fungsi yang hampir sama dengan Skylock. Gembok alarm ini dapat dihubungkan dengan Smartphone Anda sehingga tidak memerlukan lagi kunci untuk membukanya. Dilengkapi dengan fitur GPS yang mampu menelusuri semua tempat yang dilalui, gembok alarm ini juga akan mengirimkan pesan peringatan pada Anda saat terjadi kehilangan.

Gembok alarm Lock8 cukup tangguh karena bersifat anti guncangan, anti air Spray dan tidak bisa dipotong dengan alat Cutting biasa. Selain itu, terdapat juga sensor Geolocator, Accelerometer dan temperatur. Saat terjadi kehilangan, gembok alarm ini juga dapat berbunyi cukup kencang karena suara yang dikeluarkannya berkekuatan 120 dB. Gembok alarm Lock8 dijual dengan US $ 249 atau sekitar Rp 2,7 jutaan.

author
No Response

Leave a reply "Gembok Alarm Gunakan Teknologi Modern"