Ponsel China Gunakan Jurus Harga Murah, Sony Lawan Strategi 'OneSony'

By: On: 1 views
Ponsel China Gunakan Jurus Harga Murah, Sony Lawan Strategi 'OneSony'

Xiaomi Strategy
Debroo.com – Di Negara berkembang, pengguna ponsel cenderung lebih banyak mengincar handset yang memiliki banderol harga terjangkau. Ini merupakan strategi dari Produsen smartphone asal Negeri Tirai Bambu, Salah satunya adalah Xiaomi. Buktinya, Redmi Note mampu terjual 10 ribu unit hanya dalam 40 detik setelah peluncuran di Indonesia.

Menurut Badan Riset International Data Corporation (IDC) yang dirilis Oktober 2014, Xiaomi berhasil masuk jajaran lima besar pembuat smartphone di dunia. Xiaomi berhasil tumbuh pada Q3 2014 dengan raihan sebanyak tiga digit. IDC menyatakan ponsel andalan Xiaomi, MI4, dirancang agar mampu bersaing dengan Samsung Galaxy S5 dan iPhone. Bulan Agustus lalu menjadi kunci keberhasilan perusahaan.

onesony2
Dari Persaingan tersebut, Sony telah menyiapkan strategi tersendiri untuk menghadapinya. Marketing Manager Sony Mobile Communication, Ika Paramita menyatakan bahwa perusahaan telah menyiapkan stategi yang dinamakan One Sony. Menurutnya, core bisnis Sony adalah entertainment (hiburan). Maka lewat jalur itu pula mereka akan bersaing melawan kompetitor.

One Sony, adalah dukungan yang akan diberikan untuk smartphone Sony mulai dari hardware, software, hingga konten yang telah dimiliki sendiri oleh Sony. Teknologi kamera alpha akan diterapkan untuk kamera pada smartphone Sony. Untuk Layar akan menggunakan Bravia Engine serta disisi konten akan memanfaatkan Sony music, Sony Picture dan lainnya.

Strategi seperti ini belum dipunyai oleh kompetitor lain, karena hingga saat ini Sony masih leading di dunia tersebut. Ika juga mengklaim saat ini perusahaan asal Jepang itu menempati posisi kedua terbesar sebagai produsen smartphone di Indonesia.

No Responses

Leave a Reply