Nokia Store Akan Tutup, Pengguna Dialihkan ke Opera Mobile Store

By: On: 0 views
Nokia Store Akan Tutup, Pengguna Dialihkan ke Opera Mobile Store

OperaStore

Debroo.com – Saat ini Pihak Microsoft tengah menyiapkan pengalihan akses dari pengguna Nokia Store ke Opera Mobile Store. Opera Mobile Store akan menggantikan Nokia Store sebagai toko aplikasi atau app store bawaan standar bagi jajaran feature phone Nokia, Symbian dan smartphone Nokia X. Rencana ini akan segera dimulai di kuartal pertama 2015.

Sebelum Nokia Store ditutup, diharapkan proses migrasi pengguna dari Nokia Store ke Opera Mobile Store dapat selesai di semester pertama 2015. Pengguna yang mengakses Nokia Store dari perangkat Series 40, Series 60, Asha dan Nokia X akan secara otomatis dialihkan ke Opera Mobile Store.

Menurut keterangan Vice President Phones, Microsoft, Rich Bernardo, Pihaknya terus menjual dan mendukung perangkat Nokia Klasik, yang tetap populer di berbagai bagian di dunia. Dan akan terus menyediakan pengalaman app store yang terpercaya bagi pengguna dan developer.

Opera bakal menjadi Toko Aplikasi terbesar ketiga berdasarkan jumlah download pada saat transisi pengguna dari Nokia Store ke Opera Mobile Store selesai. Dengan memiliki lebih dari 300.000 aplikasi dan games serta jutaan download tiap harinya, saat ini Opera Mobile Store memiliki jangkauan luas bagi developer yang sedang mencari media untuk mendistribusikan aplikasi.

Opera Mobile Store adalah platform terpercaya yang digunakan oleh lebih dari 40.000 developer di seluruh dunia. Toko Aplikasi tersebut sekarang mendukung lebih dari 7.500 perangkat yang berbeda-beda, mulai dari feature phone hingga ponsel pintar paling canggih.

No Responses

Leave a Reply