Hacker Gunakan DDoS, Serang Server Game World of Warcraft

By: On: 1 views
Hacker Gunakan DDoS, Serang Server Game World of Warcraft

warcraft
Debroo.com – Bersamaan dengan keluarnya ekspansi seri terbaru Warlords of Draenor. Hacker melancarkan seranganya menggunakan DDoS ke Server game World of Warcraft sehingga mengalami gangguan system overload.

Pengembang dari game tersebut berusaha untuk memperbaiki masalah itu, mereka mengonfirmasi server di Amerika Utara milik mereka diserang dengan distributed denial of service (DDoS).

Dari keterangan pengembang, Eropa merupakan wilayah pertama yang diluncurkan dan mereka menghadapi beberapa masalah karena banyaknya pemain yang mencoba untuk memasuki Draenor dari satu lokasi. Perusahaan kemudian bekerja untuk menambah cara baru untuk mengakses Draenor.

Serangan DDoS menghasilkan peningkatan latency. Untuk menangani kelebihan beban server, Pihak game menurunkan jumlah pemain maksimal yang diizinkan mengakses setiap server. Hal Ini mengakibatkan pemain harus menunggu lama untuk masuk dalam permainan. Atas kejadian tersebut, pemain membutuhkan waktu beberapa jam untuk bisa memainkan game perang monster tersebut.

Pengembang Game pada akhirnya berhasil memulihkan sistem mereka dari serangan DDoS dan memperbaiki beberapa isu. Belum diketahui hacker atau siapa pelaku yang bertanggungjawab dari serangan DDoS tersebut.

No Responses

Leave a Reply