Mammoth Siap Dikloning Peneliti

By: On: 1 views
Mammoth Siap Dikloning Peneliti

mammoth2
Debroo.com – Mammoth Siap Dikloning. Setelah ditemukanya bangkai Mammoth pada bulan Mei 2013 lalu. Kini Para peneliti Korea Selatan dan Amerika berniat untuk membuat klonning mammoth atau gajah berbulu yang hidup pada 40 ribu tahun lalu. Mammoth Wolly yang ditemukan di wilayah Siberia pada Mei tahun lalu itu, masih memiliki sedikit jaringan dan sampel darah yang baik untuk bisa dikloning.

Ide kloning ini sendiri berawal dari identifikasi yang dilakukan oleh peneliti terhadap sampel cairan merah tua yang dianggap sebagai darah dan bisa digunakan sebagai bahan untuk kloning. Para ahli paleontologi juga mengungkapkan, bahwa otopsi yang dilakukan itu adalah benar.

Cairan darah dan jaringan sel dari Hewan Purbakala yang ditemukan di wilayah Siberia itu, kini dikirim ke laboratorium di Korea Selatan dan Amerika. Sejumlah peneliti yang ikut tergabung dalam proyek ini sendiri berasal dari universitas Harvard.
mammoth
Para peneliti kini tengah bekerja keras untuk mencoba membuat kepala atau ekor sebagai purwarupa dari mammoth tersebut. Ternyata, proyek kloning ini juga akan dibuat sebagai film dokumenter yang berjudul ‘How Clone Woolly Mammoth’.

No Responses

Leave a Reply