Benarkah Gatal di Kemaluan Wanita Salah Satu Gejala Diabetes

By: On: 60 views
Benarkah Gatal di Kemaluan Wanita Salah Satu Gejala Diabetes
Gatal di Kemaluan Wanita Salah Satu Gejala Diabetes

Debroo.net. Benarkah Gatal di Kemaluan Wanita Salah Satu Gejala Diabetes. Jika ngomongin penyakit diabetes selalu saja bikin bergidik loh mom, iya penyakit yang satu ini, menjadi mesin pembunuh perlahan dalam jangka waktu yang lama, yang harus kita hindari supaya jangan sampai dech menderita penyakit ini, so olah raga teratur dan jaga pola makan yang baik jadi pilihan bijak.

Penyakit diabetes adalah suatu penyakit, dimana tubuh penderitanya tidak bisa secara otomatis mengendalikan tingkat gula (glukosa) dalam darahnya. Pada tubuh yang sehat, pankreas melepas hormon insulin yang bertugas mengangkut gula melalui darah ke otot-otot dan jaringan lain untuk memasok energi.

Ada anggapan bahwa salah satu gejala penyakit diabetes menyerang wanita adalah “Gatal di Kemaluan Wanita bisa juga gatal di bibir kemaluan wanita” diluar gatal dikemaluan wanita saat hamil apakah hal itu benar? yuk kita cari tahu kebenarannya jadi jangan hanya asumsi doank ya mom.

Setidaknya ada 3 gejala diabates pada wanita juga pada pria, yakni : sering buang air kecil di malam hari, sering merasa haus padahal habis minum, dan sering lapar padahal sudah makan inilah yang wajib di waspadai. Namun, tenang mom, jika kamu mengalami gejala diabetes melitus, belum tentu positif diabetes loh, karena harus melalui pemeriksaan terlebih dahulu.

Pemeriksaan harus dilakukan karena gejala seperti itu juga ada di penyakit lainnya. Misalnya saja gejala lain seperti mudah mengantuk atau cepat lelah, hipertiroid punya gejala yang seperti itu, kondisi lain yang mesti mom pahami sebagai gejala diabetes adalah cepat lelah, gatal, penglihatan buram, dan sekitar kemaluan, termasuk gatal dikemaluan wanita. Impotensi, luka sukar sembuh, dan tangan atau kaki terasa baal perlu diwaspadai karena itu termasuk gejala diabetes.

Jadi jelas ya mom, jika gatal di kemaluan wanita emang merupakan tanda positif diabetes, asalkan bukan karena gak bersih mandinya ya, atau karena digigit semut hem hem.. yang pasti jika mom mengalami hal itu sebaiknya segera periksakan diri mom ke dokter terdekat, apalagi di zaman now khan sudah ada BPJS Kesehatan yang pastinya periksa gratis

Tapi gak hanya sampai di pemeriksaan ya mom, apabila setelah dilakukan pemeriksaan secara medis memang mom menderita diabetes haduh jangan putus asa dan selalu bersemangat ya mom lawan penyakit yang satu ini dengan 5 pilar yang wajib kita tahu supaya diabetes dapat kita kontrol, jadi jangan sampai kita dikalahkan diabates.

Penyakit Diabetes Adalah

Penyakit Diabetes Adalah

Cara Mengontrol Diabetes dengan mentaati 5 Pilar Penatalaksanaan Diabetes

Pilar tata laksana diabetes yang dimaksud adalah sebagai berikut.

1. Edukasi
Tujuan edukasi adalah mempromosikan hidup sehat. Edukasi merupakan bagian dari upaya pencegahan dan bagian yang sangat penting dari pengolahan diabetes militus secara holistik.

2. Aktivitas Fisik
Aktivitas fisik harus dilakukan teratur, tiga sampai lima dalam seminggu. Tidak usah lama-lama, cukup 30-45 menit sehari. Total 150 menit seminggu.

Jeda istirahat juga jangan lama-lama. Apabila lebih dari dua hari, bahkan seminggu, untuk mengembalikan semangat berolahraga susah.

Latihan jasmani yang bersifat aerobik dengan intensitas sedang seperti jalan cepat, bersepeda, joging, dan berenang.

3. Pengaturan Makan
Mengatur dan menjaga pola makan emang syarat mutlak untuk mengonftrol diabates, supaya tidak berkembang didalam tubuh kita, nah pola makan yang baik perlu berkonsultasi dengan dokter ya mom, mana yang boleh mana yang tidak supaya tepat penyajiannya, dan jangan hanya “kata orang” tapi lebih baik “kata dokter”.

4. Obat-obatan
Pengaturan pola makan dan kegiatan jasmani merupakan hal utama dalam penatalaksanaan diabetes militus. Namun, bila diperlukan, dapat dilakukan bersamaan dengan pemberian obat antihiperglikemia oral tunggal atau kombinasi sejak dini.

5. Pemantauan mandiri
Penderita diabetes diajarkan buat mandiri, jangan bergantung pada dokter. Pasien harus tahu apa yang harus dilakukan kalau gulanya tinggi, dan kalau gulanya rendah.

Jadi, mom sebaiknya 5 pilra ini harus terus di jalankan ya..

No Responses

Leave a Reply