Diam-Diam Huawei Luncurkan Smartphone Entry-Level P9 Lite Mini

Diam-Diam Huawei Luncurkan Smartphone Entry-Level P9 Lite Mini

Huawei P9 merupakan flagship yang meluncur bulan April tahun lalu, dan sekarang ini usianya sudah lebih dari satu tahun. Namun Huawei tampaknya cukup cerdik dalam memanfaatkan nama besar P9 untuk meluncurkan produk turunan dari smartphone flagship yang hadir dengan setup dual-kamera tersebut. Setelah merilis Huawei P9 Lite, kini perusahaan secara diam-diam meluncurkan Huawei P9 Lite Mini.

Perusahaan tidak terlihat mengumumkan kehadiran smartphone ini, namun salah satu ritel di Hungaria telah menjual varian dual-SIM dari P9 Lite Mini. Ini merupakan varian lain dari P9 Lite, yang memiliki ukuran lebih kecil. Namun tak hanya berbeda ukuran, varian Mini juga memiliki spesifikasi yang sedikit dipangkas.

Berbeda dengan P9 Lite yang hadir dengan layar 5,2 inci, varian P9 Lite Mini hadir dengan layar 5 inci beresolusi HD 720×1280 piksel. Kamera depan smartphone ini juga lebih kecil, dari 8MP pada P9 Lite menjadi 5MP pada varian Mini. Sedangkan untuk spesifikasi lainnya, keduanya berbagi spesifikasi yang sama.

Smartphone ini ditengai chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang memiliki prosesor quad-core 1.4GHz. Selain itu terdapat kapasitas RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal sebesar 16GB yang tentunya masih bisa diperluas dengan microSD. Smartphone ini menjalankan Android 7.0 Nougat yang sudah dilapisi dengan EMUI 5.1 dan memiliki baterai sebesar 3020 mAh.

Di Hungaria, smartphone ini dijual seharga €190 atau setara dengan Rp3 juta, dan diharapkan segera muncul varian single-SIM dengan harga yang lebih murah.

Sumber Berita

No Responses

Leave a Reply