Berkat 3dRudder, Epic Games Unreal Engine 4 VR Editor Kini Bisa Dinavigasi Menggunakan Kaki

Berkat 3dRudder, Epic Games Unreal Engine 4 VR Editor Kini Bisa Dinavigasi Menggunakan Kaki

Orang-orang di 3dRudder sepertinya tidak akan pernah kehabisan akal dalam menemukan cara baru untuk memberdayakan produk pengontrol 3dRudder berbasis kaki yang menjadi salah satu andalannya saat ini.

Perusahaan yang berbasis di Marseille (Prancis) tersebut baru-baru ini meluncurkan versi terbaru dari periperalnya yang disebut 3dRudder CAD Edition yang menyertakan plugin yang memungkinkan Anda menggunakan pengontrol dengan aplikasi Rhino3D CAD. Plugin 3dRudder CAD memungkinkan Anda menavigasi perangkat lunak 3D CAD dengan menggunakan kaki Anda, dan sekarang Anda bisa melakukan hal yang sama di Epic Games Unreal Engine 4 VR Editor.

Pada bulan Juni 2016 yang lalu, Epic Games merilis UE4 VR Editor, yang memungkinkan perancang dunia 3D bisa menciptakan lingkungan virtual dari dalam VR yang ada. Editor tersebut memungkinkan Anda memanipulasi objek virtual dengan tangan Anda menggunakan pengontrol gerakan dan membawa Anda seolah-olah ikut ke dalam adegan yang ada sehingga Anda bisa merasakan segala hal seperti yang Anda lakukan di dunia nyata, seperti menyentuh, memegang, dan lain sebagainya.

Berkat dukungan plugin UE4 3dRudder yang baru, sekarang Anda dapat menggunakan kaki Anda untuk menjelajahi lingkungan virtual yang Anda ciptakan sendiri. Plugin UE4 3dRudder memungkinkan penggunaan empat sumbu, yaitu pitch untuk bergerak maju dan mundur, roll untuk bergerak ke kiri dan kanan secara terus menerus, yaw untuk berputar ke kiri atau ke kanan, dan UpDown yang memungkinkan Anda bisa beranjak ke atas (seakan terbang melayang) yang notabene lebih baik dibanding hanya mengandalkan zooming in dan out saja, bukan?

Plugin 3dRudder UE4 tersedia secara gratis melalui Unreal Engine Marketplace. Anda bisa mendapatkan perangkat 3dRudder langsung dari situs web 3dRudder.com. Untuk VR Edition-nya dijual seharga $ 179 (± 2,38 jutaan rupiah), sedangkan CAD Edition-nya sendiri(yang sudah termasuk plugin CAD di dalamnya) dibanderol seharga $ 279 (± 3,7 jutaan rupiah).

Sumber Berita

No Responses

Leave a Reply