Cara Mudah Usir Semut Dengan Bahan Alami

By: On: 0 views
Cara Mudah Usir Semut Dengan Bahan Alami
Cara Mudah Usir Semut dengan Bahan Alami

Debroo.net. Cara Mudah Usir Semut Dengan Bahan Alami. Apakah Anda selalu berurusan dengan semut? yah serangga yang satu ini memang bandel sering datang secara tiba-tiba dan suka dengan hal-hal yang manis. Bisakah mengusir semut dengan mudah dan tentunya dengan bahan alami?

Cara Mudah Usir Semut dengan Bahan Alami

Cara Mudah Usir Semut dengan Bahan Alami

1. Air bawang putih
Bawang putih ternyata juga memiliki manfaat untuk menyingkirkan para semut loh broo. Kalian hanya perlu memasukkan beberapa siung bawang putih yang sudah dihancurkan ke dalam wadah yang berisi air dan diamkan selama 24 jam. Setelah itu kalian bisa mendidihkan campuran tersebut selama 15 menit. Setelah dingin, tuangkan air bawang putih ke dalam botol semprot dan gunakan saat ada kumpulan semut.

2. Kulit jeruk
kulit jeruk memiliki kandungan yang bersifat racun bagi semut lho. Kalian hanya perlu memotong kecil-kecil kulit jeruk dan menebarkannya di tempat yang banyak semut. Potongan kulit jeruk tersebut akan mengeluarkan racun yang mematikan bagi semut lho.

3. Ragi
Bau dari ragi akan menarik semut dan saat mereka memakannya bisa membuat semut mati karena kandungannya. Kalian hanya perlu mencampurkan 100 gram ragi dengan satu liter air dan 100 gram gula pasir. Campurkan bahan tersebut dan masukkan ke dalam sebuah wadah. Saat ada kelompok semut yang datang ke rumah, kalian bisa menggunakan cairan tersebut agar semut menyingkir dan tak lagi mengganggu.

Bahan alami yang ada dalam lada bisa membuat semut tak mau datang lagi ke rumah kalian lho Teens. Campurkan lada dan air dengan porsi yang sama dan masukkan dalam botol semprot. Saat ada banyak semut yang berkumpul, segera semprotkan campuran tersebut agar mereka segera pergi.

Itulah bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk mengusir semut Teens. Semoga infonya bermanfaat ya.

Sumber : teen.co.id

No Responses

Leave a Reply