by

Cara Mengobati Sakit Gigi Untuk Ibu yang Sedang Menyusui Secara Alami dan Manjur

Debroo.net. Cara Mengobati Sakit Gigi Untuk Ibu yang Sedang Menyusui Secara Alami dan Manjur. Memiliki seorang bayi merupakan kebahagiaan tersendiri bagi seorang ibu. Ini dikarenakan sang ibu telah menanti dalam waktu 9 bulan untuk bisa melihat anaknya sendiri. Saat memiliki seorang bayi, tentu kesehatan sang ibu harus benar-benar dijaga agar selalu sehat sehingga bayi yang sedang disusui juga ikut sehat.

mengobati-sakit-gigi-ibu-menyusui
mengobati-sakit-gigi-ibu-menyusui

Memiliki seorang bayi merupakan kebahagiaan tersendiri bagi seorang ibu dalam keluarga. Ini dikarenakan sang ibu telah menanti dalam waktu 9 bulan untuk bisa melihat anaknya sendiri yang telah di lahirkan dengan susah payah. Saat memiliki seorang bayi, tentu kesehatan sang ibu harus benar-benar dijaga agar selalu sehat sehingga bayi yang sedang disusui juga ikut sehat dan fit. Saat ibu sedang sakit, tentu sang ibu tidak boleh mengonsumsi obat secara sembarangan.

Hal ini dikarenakan beberapa obat tidak boleh dikonsumsi oleh ibu yang sedang menyusui karena akan berdampak kepada bayi yang disusuinya dan bisa mengakibatkan cacat bagi sang bayi jika mengkonsumsi obat yang berdosis tinggi. Sebagai contoh adalah saat ibu sedang mengalami sakit gigi, tentu sang ibu harus memilih obat yang aman bagi ibu Obatsakitgigi yang

Didapat dari membeli diwarunga tau diapotekter kadang tidak baik untuk ibu mengandung dan menyusui sehingga dapat berbahaya bagi bayinya. Lalu bagaimana tips mengobati sakit gigi ibu menyusui? Salah satu caranya adalah dengan menggunakan obat alami yang berasal dari bahan dari sekitar. Dan biasanya obat sakit gigi untuk ibu menyusui adalah obat yang tidak ditelan secara langsung sehingga cukup aman baik bagi bunda maupun bayinya. Berikut ini adalah beberapa obat alami yang bisa digunakan ibu menyusui untuk mengobati sakit gigi menyusui.

  1. Air hangat: Air hangat dapat digunakan untuk berkumur bagi ibu menyusui yang sedang sakit gigi. Air hangat akan membuat syaraf pada gigi menjadi lebih tenang sehingga sakit pada gigi akan perlahan hilang. Selain itu, air hangat juga berfungsi untuk menyembuhkan gusi yang bengkak akibat sakit gigi. Sebaiknya, gunakan air hangat yang sedikit panas agar khasiatnya lebih cepat.

  2. Larutan garam: Garam memiliki kandungan anti bakteri yang dapat membunuh bakteri pada syaraf gigi sehingga sakit pada gigi akan hilang apa bila dilakukan secara rutin. Caranya adalah dengan membuat larutan garam dengan air hangat. Campurakan 2 sendok garam dapur dengan segelas air hangat kemudian aduk sampai garam benar-benar larut. Setelah itu, gunakan larutan tersebut untuk berkumur selama 5 menit. Bilas dengan air hangat tawar untuk menetralkan rasa asin dari larutan garam. Lakukan cara tersebut setiap hari sampai sembuh. Namun per hari jangan terlalu sering menggunakan larutan garam karena apabila terlalu sering akan menyebabkan gigi menjadi keropos karena sifat dari garam.

  3. Daun jambu biji: Daun jambu biji ternyata juga dapat digunakan sebagai obat sakit gigi untuk ibu menyusui karena kandungannya yang dapat melemahkan bakteri yang masuk kedalam syaraf gigi. Cara penggunaannya adalah dengan menghaluskan daunjambu biji yang masih muda, kemudian tambahkan sedikit garam. Oleskan pada bagian gigi yang sakit atau tempelkan pada lubang gigi. Tunggu sekitar 15 sampai 30 menit baru kemudian dibilas dengan menggunakan air hangat.

  4. Air perasan jeruk nipis: Ternyata air jeruk nipis yang memiliki rasa asam ini dipercaya dapat mengobati sakit gigi ibu menyusui secara alami. Kandungan anti bakteri yang cukup besar pada air jeruk nipis ini dapat membunuh kuman yang ada pada gigi sang ibu. Cara menggunakannya cukup mudah yakni dengan memeras jeruk nipis, kemudian gunakan air perasan jeruk nipis tersebut untuk dioleskan pada bagian gigi yang sakit selama 15 menit barulah dibilas dengan menggunakan air hangat.

  5. Bawang merah dan bawang putih. Selain dapat digunakan sebagai bumbu dapur, bawang merah dan bawang putih dapat berfungsi juga sebagai obat sakit gigi bagi ibu menyusui. Penggunaannya adalah dengan menghaluskan bawang merah atau bawang putih, kemudian tambahkan sedikit garam dan tempelkan pada gigi yang berlubang atau pada bagian gigi yang terasa sakit. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan cara berkumur menggunakan air hangat untuk menetralkan rasa bawang.

Baca Juga :  Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Ibu yang Sedang Hamil Secara Alami

Itulah beberapa tips mengobati sakit gigi ibu menyusui secara alami dengan menggunakan bahan sekitar. Lakukanlah pengobatan dengan bahan alami ini secara rutin setiap hari agar sakit gigi cepat sembuh sehingga tidak mengganggu aktifitas menyusui. Semua bahan tersebut tidak perlu ditelan oleh sang ibu sehingga sangat aman bagi ibu menyusui dan tidak akan berdampak pada bayi.

Loading...

Comment