Singkirkan Android, Samsung Gunakan Tizen OS

By: On: 2 views
Singkirkan Android, Samsung Gunakan Tizen OS

Tizen OZ
Debroo.com – Samsung Menggunakan Tizen OS untuk secara perlahan menyingkir dari Android, Google Inc. CEO Samsung sendiri mengatakan, Tizen OS adalah lebih dari sekedar proyek sampingan, tetapi juga alternatif sederhana untuk android.

Baru-baru ini dikabarkan Samsung tengah mempersiapkan Smartphone terbaru dengan menggunakan Operating System Tizen OZ. Ini tidak mengejutkan, mengingat samsung telah mengambil langkah-langkah untuk menambahkan merek sendiri untuk OS Mobile pada Smartphone-nya.

Tizen OS adalah Sebuah sistem Operasi berbasis kernel Linux dan Webkit runtime. ini berarti bahwa pengguna dapat memperoleh source code dari Tizen OZ. Memungkinkan pemilik smartphone untuk bermain-main dan mengubah software dari perangkat itu sendiri. Sama seperti Android, Firefox OS, dan Ubuntu.

Pada web resminya, Tizen mengklaim bahwa smartphone yang didukung oleh sistem operasi Tizen OS akan menampilkan efek 3D window, multimedia canggih, layanan berbasis lokasi, dan hampir setiap fitur lain yang ada pada smartphone model sekarang.

Tizen OS tercipta ketika Intel bergabung dengan Samsung pada tahun 2011 setelah keduanya meninggalkan proyek-proyek sebelumnya masing-masing, MeeGo dan LiMo. Tizen OS dianggap sebagai rebranding dari MeeGo. Tetapi hal ini langsung ditepis oleh seorang insinyur perangkat lunak, Carsten Haitzler, yang dikenal memimpin pengembangan browser Enlightenment milik Linux

No Responses

Leave a Reply