Strawberry Tree, Charger Tanpa Listrik

By: On: 0 views
Strawberry Tree, Charger Tanpa Listrik

Charger masa Depan
Debroo.com – Strawberry Tree, Charger Tanpa Listrik. Charger itu berbentuk seperti pohon besar yang terbuat dari panel surya. Seorang pria bernama Milos Milisavljevic lah yang telah merancang charger smartphone tersebut untuk dapat digunakan diruang publik.

Charger yang terlihat seperti gazebo untuk berteduh itu, sudah dirancang Milos tiga tahun lalu, saat ia masih menjadi mahasiswa teknik Belgrade, Serbia. Panel Fotovoltaik (pv) atau panel surya terbuat dari rangka baja.

Panel tersebut dapat digunakan untuk mengisi berbagai macam perangkat seperti, smartphone, tablet, dan perangkat mobile lainnya. Panel charger ini juga dilengkapi dengan LED serta speaker yang dapat dikendalikan melalui sebuah aplikasi mengandalkan koneksi WiFi. Dan akan ditempakan di lokasi umum atau public area seperti taman, mal, untuk membuat kehidupan kota menjadi lebih nyaman.

Perangkat ini sudah lama ada dan berkembang di seluruh Eropa, yang sekarang tengah dikembang luaskan jaringannya hingga ke Amerika Serikat. Akan tetapi, untuk membuat itu, butuh biaya yang tidak sedikit.

Banyak potensi bagi masyarakat di negara-negara berkembang yang mengalami masalah dengan listrik. Untuk pasar itu, ada Strawberry Mini Pedesaan, yang menyerupai sebuah koper dan mudah untuk dipindahkan dari satu lokasi ke lokasi lain.

No Responses

Leave a Reply