Ampuh, Trick & Tips Cara Menghilangkan Tanda Pesan WhatsApp sudah Dibaca

WhatsApp Cek

Debroo.com - Trick & Tips Cara Menghilangkan Tanda Pesan WhatsApp sudah Dibaca tidak terlalu sulit. Debroo akan coba mengulasnya secara detil. Tetapi sebelum itu kita simak proses dan cara kerja tanda centang itu.

Selama ini, banyak yang mengira bahwa tanda dua centang adalah sang penerima telah membaca pesan tersebut, namun hal itu ternyata salah.

Beginilah cara kerja tanda centang yang sebenarnya: satu tanda centang menunjukkan bahwa pesan sudah mencapai server Whatsapp, satu centang tambahan menunjukkan bahwa pesan sudah sampai ke smartphone penerima. Sekarang, WhatsApp menambahkan informasi ketiga dalam bentuk tanda centang berwarna biru yang menunjukkan bahwa sang penerima telah membaca pesan tersebut.

Karena menyinggung masalah privasi, Whatsapp baru-baru ini memperkenalkan pilihan untuk menyembunyikan notifikasi “last seen” yang memberi tahu seseorang kapan Anda online di Whatsapp. Pengenalan tanda centang biru ini merupakan sesuatu yang cukup aneh mengingat hal ini akan menimbulkan sebuah tekanan sosial untuk membalas pesan tersebut. Banyak pengguna yang menganggap bahwa ini adalah sebuah pelanggaran privasi.

Ini dia caranya :
Saat Anda menerima sebuah pesan Whatsapp, jangan membuka pesan tersebut terlebih dahulu. Tutup semua sambungan internet dan wifi, lalu buka Whatsapp dan baca pesannya.

Sampai disini si pengirim belum mengetahui bahwa pesan nya sudah dibaca. Tetapi ini belum selesai, Tutup aplikasi dahulu, sambungkan kembali smartphone Anda ke internet.

Dan, Terreeeetttt..!! Anda tidak ketahuan sudah membacanya karena tanda centang di pengirim akan selalu berwarna abu-abu.

Selamat mencoba ya..

author
No Response

Leave a reply "Ampuh, Trick & Tips Cara Menghilangkan Tanda Pesan WhatsApp sudah Dibaca"